MEDAN - Cuaca yang sangat cerah di hari ketiga pencarian korban KM Sinar Bangun oleh tim gabungan menjadi salah satu faktor pendukung penemuan dua korban di perairan Danau Toba.

"Hari ini cuaca cerah dan sangat mendukung untuk mencari korban KM Sinar Bangun. Ombak di perairan Danau Toba terlihat 0 kilometer," kata Kepala Kantor SAR Medan, Budiawan.

Pencarian korban KM Sinar Bangun yang dilakukan oleh tim gabungan sejak pagi tadi membuahkan hasil. Tim berhasil menemukan dua jenazah perempuan dari kapal naas tersebut.

Jenazah pertama ditemukan tim gabungan di Nagori Tambun Raya, Kecamatan Pematang Sidamanik. Jenazah tersebut seorang wanita diperkirakan berumur 35 tahun.

Sementara jenazah kedua juga berjenis kelamin perempuan, usia diperkirakan 36 tahun, berpakaian kaos hitam memakai jaket biru celana jeans biru. Jenazah ditemukan di lokasi Aquafarm, Desa Tambun Raya, Simalungun.

"Jenazah pertama ditemukan sekitar pukul 07.00 WIB, jenazah kedua ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB. Sudah dievakuasi oleh tim gabungan dan sedang dalam proses indentifikasi," jelas Budiawan.

Budiawan menegaskan, data resmi yang diterima oleh mereka terkait korban yang berhasil ditemukan adalah 21 orang. 18 orang dinyatakan selamat dan tiga orang dinyatakan meninggal dunia.

"Tiga orang yang meninggal dunia tersebut satu diantaranya sudah terindentifikasi dan dua orang lagi masih ditangani oleh tim DVI Polri," pungkasnya.***