PALAS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam menentukan pilihan politiknya pada 27 Juni 2018. KPU juga meminta agar masyarakat jangan golput. "Masyarakat tentunya telah mencermati, dan melihat calon kandidat yang sesuai dengan keinginan dan hati nurani masyarakat dari masing-masing paslon Bupati dan Wakil Bupati yang telah menawarkan visi-misi program," kata Komisioner SDM dan Parmas Amran Pulungan, Rabu (20/6/2018)

Amran berharap, Pilkada serentak 2018 ini benar-benar menjadi pesta demokrasi yang berdaulat dan berkualitas, sehingga tidak ada masyarakat yang tak menggunakan hak pilihnya.

"Kita berharap masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan tidak perlu golput atau tidak memilih. Karena aktivitas Pemilu itu masyarakat ikut menentukan masa depan daerah setempat yang lebih baik," katanya.

Dia berharap, pilkada bebas dari money politics. "Kami berharap tidak ada unsur tekanan, intimidasi, money politics, terhadap proses pemilihan nanti," imbuh Amran Pulungan

"Tingginya partisipasi masyarakat dan memajukan demokrasi, tentu meningkatkan kuantitas dan kualitas pemilu yang berdaulat. Jangan golput, ayo ramai-ramai ke TPS pada 27 Juni 2018 untuk menyalurkan hak pilih kita," imbau Amran mengajak masyarakat jangan golput.