LABUHANBATU - Segenap kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Rantau Selatan melaksanakan buka puasa bersama dengan anak yatim, kepala pemerintahan setempat, tokoh masyarakat dan kader-kader Karang Taruna Se-Kecamatan Rantau Selatan. Kegiatan ini tak lain untuk meningkatkan hubungan silaturahmi kepengurusan Karang Taruna, baik di tingkat kecamatan, kelurahan dan lingkungan yang dilaksanakan di Masjid Birrul Walidain, Kelurahan Perdamean, Kecamatan Rantau Selatan, Sabtu (9/6/2018).

Buka puasa bersama ini juga dirangkai dengan penyantunan anak yatim, pembacaan wahyu Ilahi, tausiyah, dan Sholat Maghrib berjamaah.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Rantau Selatan, Agus Rambe menjelaskan, kegiatan ini merupakan usulan dari rekan-rekan Karang Taruna beberapa waktu lalu. Sebab, ini salah satu upaya untuk meningkatkan hubungan silaturahmi sesama pengurus maupun anggota Karang Taruna se-Kecamatan Rantau Selatan di bulan suci Ramadhan ini.

"Semoga kegiatan ini dan pemberian santunan kepada anak yatim dapat memberikan kebahagian kepada mereka dalam menyambut hari nan fitri. Sebab, kami tahu bagaimana sedihnya perasaan mereka akibat ditinggalkan ayah maupun ibunya untuk selamanya," bilang Agus.

"Semoga ke depannya nanti, kami dapat berbuat yang lebih baik lagi kepada mereka," timpal Agus kembali.

Menurut Agus, sumber pendanaan dari kegiatan ini didapatkan dari partisipasi kader-kader Karang Taruna Se-Kecamatan Rantau Selatan.

"Artinya kami enggak ada minta sumbangan sama pihak luar. Alhamdulillah, acaranya sukses dan sesuai dengan absensi di lapangan dihadiri lebih kurang 146 kader Karang Taruna Se-Kecamatan Rantau Selatan," jelasnya.

Pada kegiatan ini tampak pula dihadiri Lurah Perdamean, Lurah Sigambal, Lurah Bakaran Batu, Badan Kenaziran Masjid Birrul Walidain, dan tokoh masyarakat.