PALAS - Gegap gempita pesta demokrasi di Kabupaten Padang Lawas menjelang pilkada serentak 27 Juni mendatang mulai ramai diperbicangkan masyarakat di tingkat desa maupun kecamatan. Sejumlah pemilih yang ditemui di sejumah desa yang tersebar di 12 kecamatan di Kabupaten Palas yang memiliki hak pilih dan memilih calon pemimpin di daerah ini menyampaikan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat masih melekat kepada paslon nomor urut 2, H.Ali Sutan Harahap (TSO)-H.Zarnawi Pasaribu.

Salah seorang Tokoh Adat Kabupaten Palas Sutan Parlindungan Hasibuan, Kamis (7/6/2018) menuturkan, popularitas dan elektabilitas TSO-Zarnawi cukup baik. Sebab, pasangan ini dikenal masyarakat sebagai calon pemimpin yang merakyat.

"Popularitas dan elektabilitas Paslon nomor urut 2 masih menjadi idola masyarakat di Kabupaten Palas ini," ungkap Sutan Parlindungan.

Sebelumnya, Halim Harahap menjelaskan, masyarakat masih menginginkan duet pasangan TSO-Zarnawi untuk melanjutkan kepemimpinan dua periode.

Menurutnya, pilihan masyarakat masih solid memenangkan paslon nomor urut 2. Hal ini dikarenaka keduanya memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat secara merata.

Senada dengan Halim Harahap, Sekretaris Umum Persadaaan Hasibuan Syafaruddin Hasibuan menjelaskan, tingginya popularitas paslon nomor 2 di setiap pelosok desa membuktikan keunggulan TSO-Zarnawi. Dirinya berkeyakinan pasangan ini kembali memimpin Palas lima tahun ke depan.

Ia pun menegaskan agar elemen masyarakat berperan aktif menyosialisasomkan paslon nomor urut 2 menjadi pilihan yang paling tepat untuk docoblos pada 27 Juni 2018.

"Hal itu sejalan dengan penggalangan kekuatan barisan masyarakat mendukung kemenangan paslon petahana ini," pungkasnya.