PALAS - Dewan Pimpinan Kabupaten (DKP) Masyarakat Pancasila Indonesia, Kabupaten Padang Lawas mendukung pasangan calon petahana di Pilkada Palas No. 2, H Ali Sutan Harahap (TSO)-Zarnawi. Ketua DKP MPI Palas, Faisal Nur Nasution didampingi seluruh anggota, Kamis (7/6/2018) menyatakan komitmen dan dukungan mereka kepada paslon TSO-Zarnawi. Bahkan, mereka berjuang meraih kemenangan di Pilkada ini.

Faisal mengakui, selama kepemimpinan TSO telah banyak membuktikan terobosan peningkatan sumber daya manusia (SDM) dengan menggandeng Institut Pertanian Bogor (IPB) membuka program studi di luar kampus utama (PSDKU) di daerah Kabupaten Palas

"Atas nama MPI Palas, kita mengapresiasi kerja nyata TSO dalam mendorong perubahaan kemajuan dunia pendidikan bagi masyarakat. Kita bangga hasil kinerja Bupati, mampu menggiring pembukaan PSDKU ke daerah ini, sebagai satu-satunya kampus IPB yang berada di pulau Sumatera,” kata Faisal mengacungi jempol.

Ia menambahkan, dengan bendirinya PSDKU IPB ini sejalan dengan topobiografis daerah Palas. Sebab, Palas diketahui kaya sumber daya alam (SDA) dan memiliki lahan pertanian dan perkebunan yang cukup luas untuk dikelola.

Di samping itu, Faisal mengajak masyarakat dan seluruh anggota MPI untuk mendukung kepemimpinan TSO untuk dua priode.

"Karya kerja nyata telah menjadi motivator bagi pemuda kabupaten Palas untuk mewujudkan perkembangan kemajuan daerah," ungkapnya.

Diakui Faisal, terobosan TSO, sebagai pemimpin daerah cukup dibanggakan. Pasalnya, dengan bekal ilmu pengetahuan yang dimiliki putra-putri Palas nantinya, tentu ini dapat mewujudkan swasembada lumbung beras dan pengembangan pertanian dan peternakan sesuai program PSDKU untuk Diploma III jurusan perikanan, perkebunan dan peternakan.

Faisal menegaskan, akan ada sanksi tegas jika ada laporan warga bahwa anggota MPI lari dari barisan.

"Saya tidak segan-segan memberi sanksi kepada anggota yang tidak mendukung, (bagi yang membelot akan) dikeluarkan dari keanggotaan MPI Palas," tandasnya.