PALAS - Kepala Dinas Pemukiman Perumahan dan Perhubungan Kabupaten Padang Lawas, Ali Irpan Hasibuan bersama personel melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah stasiun perusahaan angkutan umum, Kamis (7/6/2018).

Sidak ini dilakukan dalam rangka monitoring persiapan angkutan Lebaran Tahun 2018 di Loket PT.SCTP Sibuhuan dan Kantor Pusat PT. Bus Barumun, di Sibuhuan Julu, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas.

Disela monitoring, Ali Irfan Hasibuan mengatakan, hasil pengecekan ini dilanjutkan dengan pemeriksaan kelayakan armada bersama dengan management PT Bus Barumun.

"Kondisi kelayakan angkutan tergolong baik dan telah memenuhi standar kelayakan untuk armada angkutan umum," kata Ali Irpan.

Dikatakannya, kesiapan armada angkutan umum perlu dicek secara langsung kondisinya. Hal ini bertujuan agar armada yang digunakan masyarakat tidak ada kendala selama dalam perjalanan hingga ke tujuan.

"Pemeriksaan yang kita lakukan, tidak hanya tertumpu pada fasilitas kelengkapan sarana kendaraan saja, akan tetapi kelengkapan surat-surat kendaraan juga diteliti secara satu persatu," terangnya.

Diapun berarap, dengan kondisi kendaraan yang siap pakai, tentu memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang mudik lebaran.

"Dengan begitu kepedulian pemerintah terhadap kebutuhan masyarakat menjadi perhatian khusus," imbuhnya.