MEDAN - Masyarakat Kota Medan tentu sudah tidak asing dengan lokasi satu ini, Lapangan Merdeka.

Lapangan yang terletak di inti kota ini sejak lama menjadi salah satu pusat berkumpul, baik sekedar menghabiskan waktu luang maupun menggelar berbagai jenis kegiatan.

Tak ayal lapangan yang dikelilingi Jalan Balaikota-Bukit Barisan, Stasiun Kereta Api-Pulau Pinang inipun acapkali ramai dikunjungi.

Itu karena memiliki lapangan luas, fasilitas olahraga, dan taman-tamannya. Saat ini, taman Lapangan Merdeka semakin indah dilengkapi kelap-kelip lampu hias.

Pantauan, lampu-lampu hias disusun rapi dengan di setiap pohon-pohon yang ada di taman.

Tidak hanya itu, sejumlah lampu taman berbentuk bunga ukuran raksasa juga dijejerkan. Bahkan, bentuk bunganya pun menyerupai bunga tulip dan bunga mawar.

Dewi, salah satu pengunjung taman mengaku senang. "Taman terlihat semakin indah dan cantik di malam hari. Seru juga untuk ber-selfie ria," ucapnya.

Ketua Komisi D DPRD Medan, Parlaungan Simangunsong, pun mengapresiasi pemandangan itu. "Tentu ini menambah daya tarik. Kami harap Pemko bisa mengaplikasikan ini secara menyeluruh di setiap taman yang ada di Kota Medan," harapnya.

Ia juga mengapresiasi kehadiran bangku taman, pot bunga raksasa, bola batu yang terletak di pendestrian di Merdeka Walk di sisi Jalan Balaikota.

"Pendestrian merupakan bantuan dari pihak ketiga atau Corporate ial Responsibility. Kita kembali berharap perusahaan daerah maupun swasta lebih berperan aktif lagi untuk meremajakan fasilitas yang di taman di kota ini," tutupnya.***