LABURA - Dalam rangka menjelang operasi ketupat Toba 2018, Polsek NA IX-X melaksanakan patroli gabungan bersama Forkompinka, Danramil 07 dan Camat Kecamatan NA IX-X, sebagai representatif rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat, Rabu (6/6/2018) sore.

Pada pelaksanaan operasi ini, sebanyak 39 personel tim gabungan menggunakan kendaraan sepeda motor trail melakukan patroli bersama ke setiap desa-desa di wilayah hukumnya. Ke-39 personel itu terdiri dari 20 personel Polsek Na IX-X, 14 personel Koramil 07/AKB, 5 personel Kecamatan Na IX-X.

Kapolsek NA IX-X, AKP Anggun Adhika Putra kepada awak media ini menjelaskan, sasaran dan target operasi kali ini lebih mengutamakan kamtibmas dan kamseltibcarlantas menjelang berbuka puasa.

"Ada beberapa rute yang sempat kita sambangi seperti Desa Kampung Pajak, Kelurahan Aek Kota Batu, Desa Simpang Marbau, Desa Perkebunan Berangir perkebunan socfin dan PTPN IV unit usaha Berangir dan Pospam 4 Berangir," jelas Kapolsek.

Dalam pelaksanaan patroli gabungan ini, pihaknya tidak menemukan gangguan kamtibmas maupun kejahatan lainnya. Bahkan, dirinya mengakui bahwa masyarakat merasa senang dan mengapresiasai pelaksanaan patroli tersebut.

Usai patroli, pada kesempatan itu tim yang tergabung (Forkompika) memberikan bingkisan kepada petugas di Pos Pam 4 Berangir.

Akhirnya, sekira pukul 18.30, tim gabungan bersama Kapolsek NA IX-X AKP Anggun Adhika Putra, Danramil 07 Aek Kota Batu Kaften Czi PH Purba, Camat NA IX-X Sukamto, berbuka puasa bersama di Pos Lebaran Berangir.