MEDAN - Ramadan Fair menjadi tempat tujuan masyarakat Kota Medan di akhir pekan, terutama pada Sabtu malam. Banyak masyarakat yang memanfaatkannya berkunjung ke Ramadan Fair.

Pantauan masyarakat berbondong-bondong memadati Ramadan Fair yang terletak tepat di sebelah Masjid Raya Al-Mashun, yang merupakan ikon Kota Medan.

Salah satu pengunjung, Intan mengatakan, dirinya bersama keluarga datang ke Ramadan Fair. Selain melaksanakan Salat Tarawih, ia dan keluarga juga melihat hiburan yang disajikan panitia di Ramadan Fair.

"Kami memang sering ke sini. Selain untuk melaksanakan Salat Tarawih, kami juga ingin lihat panggung hiburan," kata warga Sunggal itu.

Warga lainnya, Purnomo mengatakan hal yang sama. Dirinya datang ke Ramadan Fair bersama teman-temannya untuk buka puasa bersama.

"Kami datang untuk bukber. Ketepatan ini malam Minggu, sekalian juga melihat hiburan di sini," ungkap warga Jalan Besar Tembung tersebut.

Di Ramadan Fair ke-15, pengunjung tidak hanya disajikan panggung hiburan, namun juga berbagai stand yang berbaris di sepanjang Jalan Masjid Raya. Mulai stand kuliner, stand UKM, dan para penjualan mainan anak-anak.

Ramadan Fair buka mulai pukul 17.00 WIB hingga 24.00 WIB. Ramadan Fair merupakan festival tahunan yang dibuat oleh Pemerintah Kota (Pemko) Medan.***