MEDAN - Rosalia Cici Maretini Boru Siahaan (21) warga Desa Bangun Sari, Dusun XIV Salam Tani, Kecamatan Tanjung Morawa ditemukan tewas, di Gereja Sidang Rohul Kudus Indonesia (GSRI) Jalan Kebun Sayur, Gang Pendidikan, Dusun XII Desa Limau Manis Kecamatan Tanjung Morawa, Kamis (31/5/2018) sekitar pukul 10.30 WIB.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara (Sumut), AKBP Tatan Dirsan Atmaja, mengatakan, wanita yang berstatus sebagai mahasiswi ini ditemukan tewas terbunuh dengan kondisi luka robek pada leher akibat benda tajam.

"Selain itu, di kelamin korban juga terdapat sperma pelaku dan kepala bagian belakangnya luka. Korban di duga telah mengalami tindak pemerkosaan," ungkapnya kepada wartawan.

Tatan menjelaskan, dalam kasus ini, pihak kepolisian telah mengamankan 1 unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna hitam BK 4440 SAA, 1 unit helm, 1 batang kayu alu, 1 bulah pisau, serta pakaian milik korban.

Sementara untuk jenazah korban, sekitar pukul 13.40 WIB telah dibawa ke RS Bhayangkara Medan guna keperluan otopsi.

"Apakah benar korban diperkosa, kita tunggu hasil dari visum dokter ya," sebutnya.

Sejauh ini, sambung Tatan, kepolisian telah memeriksa dua orang saksi. Sedangkan untuk pelaku, identitas dan keberadaannya masih belum ditemukan.

"Pelaku masih dalam lidik. Kita masih mencari keberadaan terduga pelaku dari keterangan saksi-saksi yang diperoleh," pungkasnya.***