MEDAN - Warga Al Washliyah harus solid memberikan dukungan, memenangkan dan mengajak seluruh umat muslim di Sumut untuk memenangkan Dewan Penasehat Al Jam'iyatul Washliyah (Al Washliyah) Edy Rahmayadi - Musa Rajekshah (ERAMAS) yang menjadi kontestan pada Pemilihan Gubernur Sumut (Pilgubsu) pada 27 Juni 2018.  Hal ini ditegaskan sejumlah pejabat teras Pengurus Besar Al Washliyah pada buka puasa bersama dan peringatan Nuzul Quran di Gedung Al Washliyah Sumut Jalan Sisingamangaraja Medan, Jumat (1/6/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Ketua Umum PB Al Washliyah Yusnar Yusuf Rangkuti, Sekjen PB Al Washliyah Masyhuril Khomis, Ketua Pimpinan Pusat Angkatan Putri Al Washliyah Maryam Sahar, Ketua PW Sumut Prof Syaiful Akhyar Lubis, Sekretaris PW Al Washliyah Sumut H Isma Fadli Pulungan, Anggota DPD RI Dedi Iskandar Batubara, Rektor UMN dan Univa.

Dalam sambutannya, Ketum PB Al Washliyah Yusnar Yusuf Rangkuti mengatakan, sosok Edy Rahmayadi nantinya dapat mencerminkan empat sosok khulafaurrasyidin yaitu Abu Bakar as Shiddiq, Umar bin Khatab, Usman Bin Affan, dan Ali bin Abu Thalib. 

"Semoga keempat khulafaurasyidin ini ada disosok Pak Edy untuk mewujudkan Sumut Bermartabat. Umat Islam di Sumut seharusnya datang ke TPS dan memenangkan Eramas. Umat harus bersatu," ujarnya. 

Senada, Sekjen PB Alwashliyah, Masyuri Khamis mendorong semangat Edy Rahmayadi dan juga warga Alwashliyah agar tidak pernah mundur dalam menegakan agama Islam. 

"Saya lihat ciri-ciri pemimpin yang ada pada nabi dan Rasul dimiliki Bapak Edy seperti memiliki pengetahuan yang luas, tangguh dan juga ganteng. Tinggal amanahnya yang kita tunggu. Jangan putus asa dan jangan mundur menegakan agama Islam," ujarnya. 

Sementara itu, Edy Rahmayadi membeberkan alasannya hadir di tengah-tengah keluarga besar Al Washliyah karena adanya kedekatan emosional terhadap salah satu ormas Islam terbesar di Indonesia tersebut.

Menurutnya, Sumut ini tidak akan bermartabat jika Al Washliyah tidak bermartabat. Oleh karenanya Edy mengaku sangat mendukungan untuk membesarkan Al Washliyah. 

"Selain mempererat hubungan silaturahmi, kehadiran saya kemari sekaligus membuktikan saya tidak stroke. Saya heran orang mau ibadah kok fitnah stroke. Al Washliyah harus bisa melindungi saya. Dan agar Al Washliyah bisa melinduni saya, maka Al Washliyah harus besar," ujar Edy sambil tersenyum dan disambut tepuk tangan dan teriakan takbir dari masyarakat yang hadir.

Sesuai dengan Rakorwil PW Alwasliyah telah diputuskan bahwa seluruh jemaah Al Washliyah harus memenangkan pasangan Nomor urut 1, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah pada Pilgubsu 27 Juni 2018. 

"Saya minta kepada Ketua Umum untuk menindak adanya perbedaan-perbedaan yang tidak menjalankan keputusan Rakorwil. Kita tidak minta apa-apa untuk dukungan ini selain memibta agar martabat Sumut ini dijaga," ujar Ketua Bidang Siyasah PW Al Washliyah Sumut, Indra Alamsyah dalam sambutannya. 

Di tempat yang sama, Ketua PW Alwashliyah Sumut Saiful Ahyar Lubis mengaku bangga dan terharu kegiatan hari itu dihadiri Ketum dan Sekjen PB Al Washliyah serta penasehat Al Washliyah Edy Rahmayadi dan istri Nawal Lubis yang merupakan salah satu keluarga pendiri Al Washliyah, yakni Adnan Lubis. 

"Wajarlah kita terharu acara ini dihadiri Ketum bersama ibu Ketum, Sekjen, serta menyatakan dukungan penuh kepada penasehat Al Wasliyah Sumut Bapak Edy Rahmayadi," tegasnya. *