LABUHANBATU - Sebagai upaya menjalin hubungan yang harmonis antara personel kepolisian dengan awak media, dua Kepala Satuan (Kasat) di Kepolisian Resor (Polres) Labuhanbatu menggelar berbuka bersama dengan wartawan, Jumat (1/06/2018) sore di Rantauprapat. Dalam buka puasa itu, dihadiri dua pejabat penting Polres yakni Kasat Reserse Kriminal (Reskrim), AKP Teuku Fathir Mustafa dan Kasat Reserse Narkoba, AKP Sastrawan Tarigan.

Acara yang digelar di ruang serba guna Polres Labuhanbatu tersebut juga dihadiri sejumlah personel Polres Labuhanbatu dari dua satuan serta puluhan wartawan media cetak, online dan elektronik, termasuk Ketua Media Centre Polres Labuhanbatu, Ucok Bani. Acara buka bersama ini, diawali dengan tausyiah dari salah seorang mubaligh yang ada di Rantauprapat.

Dalam sambutannya, Kasat Reserse Kriminal Polres Labuhanbatu, AKP Teuku Fathir Mustafa menyampaikan ucapan terima kasih, dan rasa bangganya bisa berbuka puasa bersama dengan para 'kuli tinta' itu.

"Hal ini sangat penting. Karena dengan berkumpul seperti ini kita akan semakin dekat dan bisa saling tukar informasi dengan rekan-rekan wartawan dalam menyampaikan informasi ke publik. Sehingga akan tercipta keamanan yang diharapkan masyarakat," ucap Teuku Fathir.

Jalinan kerjasama, lanjut Kasat, sangat dibutuhkan dalam menunjang kinerja kepolisian. Makanya, Polres Labuhanbatu akan selalu terbuka memberikan informasi yang dibutuhkan para awak media.

"Tapi perlu dipahami, mana berita yang bisa dipublikasikan kepada masyarakat, mana yang masih dalam penyelidikan," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Media Centre Polres Labuhanbatu, Ucok Bani usai berbuka puasa bersama dua Kasat, menyampaikan, mudah-mudahan kegiatan serupa bisa berlanjut di masa mendatang.

Dalam kesempatan itu, dia menyambut baik ajakan untuk saling kerja sama antara personel kepolisian dengan wartawan. Mereka pun siap menyebarluaskan informasi ke tengah-tengah masyarakat.

Acara buka bersama ini juga disertai dengan shalat maghrib berjamaah, antara personel Polres Labuhanbatu. *