MEDAN - Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, menghadiri acara buka puasa bersama abituren (lulusan) Yayasan Pendidikan Harapan (Yaspenhar), di Cafe Rumah Pohon, Jalan Sei Belutu, Medan, Kamis (31/5/2018). Sebagai salah satu pembina, ia berharap dapat semakin meningkatkan keakraban antar sesama alumni. Menurutnya, biarpun berbeda angkatan, namun sebagai keluarga besar alumni, harus tetap menjaga kekompakan.

"Saya berharap kita sesama abituren, tetap terjaga kekompakan nya. Karena untuk mencapai suatu hal yang besar, kita harus melakukannya dengan bersama-sama," ujar pria yang akrab disapa Ijeck itu.

Ayah empat anak tersebut mengatakan, kegiatan serupa sudah berjalan sejak beberapa tahun. Ia mengungkapkan, setiap bulan ramadan abituren selalu menggelar kegiatan sosial. Seperti berbagi takjil, buka puasa bersama, dan kunjungan ke panti asuhan.

"Kami setiap ramadan selalu menggelar kegiatan sosial, setiap angkatan memang mempunyai agenda masing-masing. Tapi seperti sekarang ini, diusung oleh abituren dan seluruh angkatan," ujar Ijeck.

Pada kesempatan itu, panitia juga mengundang ratusan anak yatim dari Panti Asuhan Putri Aisyiyah, dan Yayasan Al Kahfi. Ia mengungkapkan, selain beramah tamah dengan sesama alumni, mereka juga ingin membagikan nikmatnya berbuka dengan beramal.

"Kami ingin nikmat buka puasa juga dirasakan oleh anak yatim. Di bukan yang penuh barokah ini kan memang kita harus banyak beramal. Dan kami yakin doa anak yatim lebih bisa didengar oleh Allah," pungkasnya.