MEDAN - Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Al Hasanah di Jalan Teratai, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, Jumat (1/6/2018). Kegiatan tersebut rutin dilakukan dalam rangka Jumat Barokah. Jumat Barokah ini turut dihadiri Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) Al Hasanah, H Ghofar Ismail, Sekretaris BKM Mhd Saleh dan Khotib Jum'at Ustadz Ansyari dan warga kota medan yang singgah untuk sholat Jumat.

Sebelum pelaksanaan Ibadah Sholat Jumat, kegiatan diawali temu ramah dengan pengurus Masjid Al Hasanah dan selanjutnya Sholat Jumat berjamah.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah H Tobing mengatakan, kegiatan Jumat Barokah ini rutin Setiap Hari Jumat dilaksanakan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan dan menjalin komunikasi yang baik, serta menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

"Kita (Polsek Medan Baru) juga mengimbau untuk menjaga Kondusifitas selama Pilkada Serentak pada Rabu (27/6/2018) mendatang. Jangan takut kondisi yang terjadi saat ini bahwa Kota Medan tetap aman. Untuk itu, mari kita rapatkan barisan dan saling kerjasama, agar aksi teror tidak terjadi di Kota Medan," kata Kompol Martuasah H Tobing.

Sementara itu, Ketua BKM Masjid Al Hasanah, H Ghofar Ismail mengucapkan terima kasih kepada Polsek Medan Baru yang berbuat kebaikan.

"Semoga menjadi amal ibadah. Kami mendoakan seluruh personil Polsek Medan Baru dilindungi oleh Allah SWT/Tuhan YME dan menjadi tauladan serta terbaik di Kota Medan," kata Ghofar seraya mengatakan pihaknya mendukung Pilkada Serentak pada Juni 2018 agar berjalan damai dan tanpa SARA.