LABUHANBATU - Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap telah mengakhiri kunjungan safari ramadhannya di Masjid Baitul Muslimin Jalan Pelita IV Lingkungan Aek Paing Bawah I Kelurahan Aek Paing Kecamatan Rantau Utara, Rabu (30/5) malam kemarin. Bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap dan Asisten Adm Pemerintahan, Asisten Adm Umum serta sejumlah Kepala OPD, Pangonal mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kelurahan Aek Paing yang telah begitu semangat dan kompak dalam menyambut serta mempersiapkan seluruh rangkaian kegiatan safari ramadhan 1439 H Pemkab Labuhanbatu ini.

Di sisi lain Pangonal Harahap juga menyampaikan dan menjelaskan bahwa pembangunan jalan di wilayah Aek Paing ini menyedot anggaran paling tinggi dari kelurahan lainnya. Hal ini disebabkan wilayah tersebut sangat membutuhkan perbaikan dan pemeliharaan jalan sebagai akses transportasi masyarakat yang penduduknya cukup padat.

Kemudian suami Hj. Siti Awal Siregar ini juga mengemukakan bahwa pembangunan jalan di wilayah pantai saat ini sudah semakin bagus dan akan terus dilakukan peningkatan sehingga dapat mendongkrak roda perekonomian masyarakat melalui perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan.

Dengan demikian, pemanfaatan dan pengelolaan potensi daerah pantai dapat terkelola secara optimal. Langkah yang dilakukan untuk peningkatan kualitas jalan tersebut dengan diresmikannya Kantor UPT PUPR di Kecamatan Pangkatan dan Panai Tengah.

"Di mana di sana Pemkab Labuhanbatu telah menyediakan alat-alat berat seperti bomag, beko/loader yang bisa dipakai oleh masyarakat dan perangkat kecamatan/desa untuk perbaikan, pemeliharaan dan pembukaan badan jalan," jelas Pangonal Harahap. Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Labuhanbatu ini juga menjelaskan, saat ini honor guru MDTA se-Kabupaten Labuhanbatu telah ditingkatkan dari tahun-tahun sebelumnya menjadi Rp.750.000,-/bulan dan Labuhanbatu tertinggi se-Provinsi Sumatera Utara dalam memberikan honor guru-guru MDTA, realisasi pembayaran honor guru MDTA itu akan segera dibayarkan.

"Kita juga memprogramkan kuliah ke Kairo bagi anak-anak Labuhanbatu sebagai generasi penerus ulama kita nantinya. Kita tidak ingin kehilangan generasi ulama di Kabupaten Labuhanbatu ini, sehingga sangat perlu untuk terus dipelihara dan ditumbuh kembangkan agar tetap ada penasehat, pencerahan dan mengayomi ummat di Labuhanbatu ini," terangnya.

Akhirnya Pangonal Harahap mengungkapkan, masih banyak lagi hal-hal pembangunan daerah yang akan kita kerjakan secara bersama-sama dan diharapkan apa yang kami programkan untuk pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu ini mendapat dukungan penuh dari seluruh komponen masyarakat.*