PALAS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas menggelar sosialisasi sekaligus tatap muka dengan organisasi masyarakat dan LSM yang ada di daerah Palas. Kegiatan ini digelar dalam rangka menyongsong pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara dan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2018.

Kegiatan sosialisasi yang dirangkai dengan acara buka puasa bersama ini berlangsung di Aula Hotel Grandika, Rabu (30/5/2018) kemarin.

Ketua KPU Palas Syarifuddin Daulay, saat membuka kegiatan sosialisasi mengatakan, tujuan dilaksanakan sosialisasi ini adalah untuk mengetahui alur pemilu kepala daerah, khususnya dalam masalah daftar pemilih agar tidak terjadi kesimpangsiuran dalam masalah daftar pemilih yang sangat riskan menimbulkan berbagai prasangka.

Dia berharap, pengurus Ormas dan LSM dapat menyampaikan kepada masyarakat untuk datang ke TPS menyalurkan hak pilih pada 27 Juni 2018 dalam partisipasi menyukseskan pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut dan Bupati dan Wakil Bupati Palas.

"KPU mengajak masyarakat untuk membawa e-KTP atau suket dari Disdukcapil yang menjadi syarat mutlak bisa menggunakan hak pilih untuk dibawah ke TPS saat hari H pencoblosan," harapnya.

Peran serta ormas dan LSM, katanya, menuju Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara dan Bupati dan Wakil Bupati Palas Tahun 2018 yang berkarakter dan berkualitas diharapkan partisipasi masyarakat bisa menyukseskan agar Pemilu berjalan dengan baik.

Sosialisasi yang digelar KPU Palas ini berjalan lancar dan sukses dihadiri puluhan 100 orang terdiri dari Pengurus OKP, LSM serta organisasi kemasyarakatan.*