MEDAN - Klub PSMS Medan dalam kondisi timpang saat dijamu Borneo FC pada lanjutan Liga 1 2018. Kedua tim dijadwalkan bentrok di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (1/6/2018). Setidaknya empat pemain pilar bakal absen, tiga diantaranya pemain asing. Mereka adalah Reinaldo Lobo, Sadney Urikhob, Dilshod Sharofetdinov dan Suhandi. Empat pemain inti itu absen dengan alasan yang berbeda-beda.

"Lobo menjalani hukuman kartu kuning, lalu Suhandi dan Dilshod masih dalam pemulihan cedera. Sementara Sadney ada urusan keluarga," ungkap Media Officer PSMS, Bobi Septian, Rabu (30/5/2018).

Absennya Lobo jadi titik paling krusial. Sebab pemain asal Brasil itu selama ini menjadi benteng kokoh PSMS Medan hingga pekan ke-11. Mantan pemain Mitra Kukar juga sudah mengemas satu gol sepanjang kompetisi.

Nama bek muda Roni Fatahillah bakal menjadi pengganti Lobo di sektor bek tengah. Stoper berusia 24 tahun itu beberapa kali dipasang pelatih Djadjang Nurjaman untuk berduet dengan Reinaldo Lobo.

Sementara absenya Sadney akan ditutup dengan menempatkan Antoni Putro Nugroho sebagai penyerang sayap.

Mantan pemain Bhayangkara FC itu bakal bahu-membahu dengan Wilfreid Yessoh dan Frets Listanto Butuan.

Skuad PSMS

Kiper: Dhika Bhayangkara, Ahmad Fauzi

Belakang: Roni Fatahillah, Muhammad Roby, Danie Pratama, Wanda Syahputra, Amarzukih, Jajang Sukmara, Gusti Sandria, Frediyan Wahyu Sugiantoro

Tengah: Legimin Raharjo, Abdul Aziz, M Alwi Slamat, Erwin Ramadhani

Depan: Antoni Putro Nugroho, Choiril Hidayat, Frets Listanto Butuan, Wilfreid Yessoh.***