LABUHANBATU - Dalam rangka memeriahkan dan menyambut Dirgahayu Bhayangkara ke-72 tepatnya Jumat (1/7/2018) mendatang, Polres Labuhanbatu menggelar perlombaan stand up komedi dan baca puisi. Pendaftaran peserta lomba baca puisi dan stand up komedi ini terbuka untuk umum secara gratis untuk masyarakat Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Labura, Kabupaten Labusel serta memeperebutkan tropi Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang.

Adapun persyaratan dan ketentuan lomba baca puisi nantinya yakni hasil karya sendiri (peserta) dengan kriteria tidak menyinggung perasaan seseorang atau golongan, tidak mengandung SARA, tema puisi bulan suci Ramadhan (Religi), kerukunan umat beragama, dan wajib menyiapkan minimal 2 buah puisi original.

Begitu juga dengan perlombaan stand up komedi. Setiap peserta diwajibkan mengangkat materi tentang anti narkoba, anti hoax, tertib lalulintas, dan Pilkada damai.

Bagi peserta diwajibkan mengikuti audisi yang dibuka mulai Jumat 1, 2, 3 Juni 2018 di JM Kafe 77 tepatnya di depan simpang Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat pada pukul 16.30 sampai pukul 22.30.

Peserta yang akan ikut audisi diwajibkan datang untuk mencabut nomor peserta untuk tampil nantinya.

Nantinya pada 1 Juli 2018 bagi juara 1, 2 dan 3, baik puisi dan stand up komedi, akan tampil di acara puncak Dirgahayu Bhayangkara 2018 yang rencananya akan dilaksanakan di Lapangan Ika Bina kota Rantauprapat.

"Uang pembinaan tropi dan piagam ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp12 juta," ungkap Ketua panitia Veri Mahadewa, Senin (28/5/2018).*