SERGAI - Danrem 022/PT Kolonel Arm Khoirul Hadi mengakui Kabupaten Sergai merupakan salahsatu daerah kondusif di Sumut dengan banyaknya isu-isu nasional sempat berkembang dalam kurun beberapa waktu lalu melanda Indonesia. “Sergai masih kondusif terhadap isu merebak beberapa waktu lalu,” ujarnya didampingi Bupati Sergai, H Soekirman disela melakukan safari ramadhan ke Masjid Jami di Dusun 3 Sei Mulio, Desa Sei Buluh, Kecamatan Sei Bamban, Sergai, Kamis (24/5/2018) malam kemarin.

Menurutnya, kondusifnya sudah daerah tergantung dari masyarakatnya tidak cepat percaya dengan banyaknya berita-berita hoax (bohong) dan mudah terpancing dengan isu dapat memecah belah persatuan.

“Kita harus bisa menyaring informasi kita terima sehingga kita tidak terpancing hal menyesatkan,” ucapnya.

Kolonel Arm Khoirul Hadi berharap, mayarakat Sergai harus waspada dengan melakukan pemantauan terhadap pendatang baik warga pribumi maupun warga asing yang tidak diketahui tujuannya.

“Apabila ada pendatang terutama warga asing kita harus kordinasi dengan Kadus, RT atau Kades,” papar Kolonel Arm Khoirul Hadi.

Selain itu Danrem minta, warga Sergai agar memberikan hal pilihnya pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Presiden (Pilpres). Menurutnya tingkat golput masih tinggi di Sumut dan beberapa daerah lainnya.

“Berilah hak suara dan jangan golput,” bilang Kolonel Arm Khoirul Hadi.