LAMONGAN - Gelandang serang Klub Persela Lamongan, Shohei Matsunaga, sempat ada di titik terendah saat eksekusi penaltinya gagal menembus gawang Klub Persija Jakarta.

Momen itu terjadi di babak kedua dalam pertandingan kesembilan LIGA 1 2018, di Lamongan, Minggu (20/5/2018).

Beruntung akhirnya Persela bisa menang 2-0. Dan, Shohei Matsunaga menebus kegagalan itu dengan mencetak gol kedua Laskar Joko Tingkir pada menit ke-90+5.

Tembakan mendatar dari luar kotak penalti meluncur ke gawang Persija tanpa terjangkau kiper lawan. Bola sempat sedikit berbelok arah karena mengenai kaki pemain bertahan Macan Kemayoran.

"Setelah gagal penalti motivasi saya sempat turun. Tapi saya juga langsung meyakinkan diri untuk tetap percaya diri. Jadi di menit-menit terakhir malah mencetak gol. Kemenangan ini untuk fans Persela," kata Shohei Matsunaga.

Menurut pemain asal Jepang ini, kemenangan atas Persija harus menjadi tambahan motivasi Persela di pertandingan berikutnya. Sebab, tantangan yang dihadapi bakal makin meningkat.

"Setiap hari latihan harus 100 persen. Kalau terus berlatih maksimal, pasti ada hasil yang akan didapatkan," ujar Shohei Matsunaga.***