LABUHAMBATU - Ketua Pimpinan Daerah Kabupaten Labuhanbatu KNPI, Hamzah Sya'bani Nasution berharap agar generasi muda Indonesia tetap memiliki komitmen menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Demikian disampaikan Hamzah usai mengikuti upacara di Tugu Makam Pahlawan Jalan Jendral Ahmad Yani sekaitan dengan Momentum Hari Kebangkitan Nasional 2018, Senin (21/5/2018).

Didampinggi Ketua DPD Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu Muhammad Rusli, Ketua DPD GMKI Labuhanbatu May Galingging, Ketua JPKP Jimy Panjaitan, bersama Forkompida, OKP dan Pramuka se-Kabupaten Labuhanbatu, Hamzah meminta kepada seluruh pemuda untuk memiliki semangat jiwa juang dalam menjaga keutuhan NKRI.

"Kita melihat sejarah bagaimana besarnya jiwa patriotisme Bung Karno dalam memperjuangkan dan mempersatukan pemuda sehingga dapat melawan penjajah. Hari Kebangkitan Nasional ini mengandung harapan agar persatuan dan kekompakan wajib bangkit untuk melanjutkan dan mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa," tegasnya.

Makanya, dirinya meminta agar pemuda tetap bersatu, dan jangan terpecah belah.

"Beda dukungan biasa, disitulah keimanan dan karakter dalam pendewasaan kita seorang pemuda akan dipertaruhkan," jelasnya.

Hamzah juga menegaskan dan mengajak generasi muda untuk menolak aksi teror dengan meningkatkan kewaspadaan isu radikalisme.

"Sekali lagi, selamat atas perayaan Harkitnas ke 110 dan berdoa semoga pemuda selalu menjadi ikon penggerak semangat bangsa untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa kita ke depan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," tukasnya.

Di lain sisi, Hamzah juga berharap seluruh pemuda OKP dan ormas untuk lebih dewasa dalam berpolitik sekaitan dengan pilkada serentak 2018 ini. Makanya, dirinya mengajak untuk bersama-sama menyukseskan pemilihan Gubernur Sumatera Utara dan Wakilnya.

"Siapapun yang menang dalam pemilu itu adalah yang terbaik menurut masyarakat Sumatera Utara, jadilah pelopor Kamtibmas dengan menjaga kondusifitas daerah kabupaten Labuhanbatu," tandasnya.