MEDAN - Sebagai salah satu bagian dari relawan pasangan Cagub-Cawagub Sumut Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas), yang serius memberikan dukungannya, calon Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah menyerahkan beberapa unit mobil operasional kepada para relawan DPD Pujakesuma di delapan kabupaten/kota. Penyerahan itu langsung dilakukan di kediaman Cagub Sumut Edy Rahmayadi, Jalan Karya Amal, Medan, Kamis (17/5/2018).

Dewan penasehat Pujakesuma Rukmawati R Sugianto, mengatakan penyerahan tersebut bertujuan untuk mempermudah kegiatan Pujakesuma dalam mengampanyekan pasangan Eramas.

"Semoga menjadi berkah kepada adinda Edy dan ananda Ijeck, ujar Rukmawati.

Wanita yang juga sebagian pendiri Pujakesuma Sumut tersebut berharap Edy-Ijeck menang. Ia mengungkapkan, dalam beberapa periode terakhir, Sumut tidak ada perubahan. Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh perwakilan Pujakesuma di daerah-daerah, untuk serius dalam memenangkan Eramas.

"Saya ingin Sumut bisa go internasional, jadi permintaan saya tidak banyak, saya mohon andai kata ada masalah di lapangan, langsung hubungi saya. Nanti kita bicarakan baik-baik, dan jangan ada dusta di antara kita," katanya.

Ketua DPD Pujakesuma Kabupaten Langkat Sutopo, menyatakan dirinya bersama anggotanya telah siap untuk turun ke masyarakat. Terlebih di awal Ramadhan ini, ia berharap agar perjuangan yang mereka jalani tidak sia-sia.

"Kami siap mencurahkan tenaga dan pikiran kami. Apa lagi di bulan puasa ini, kami akan menjalankan Safari Ramadhan," ungkapnya.

Melihat langkah konkret dari para pendukungnya, Ijeck pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya. Ia juga bersyukur, karena semakin hari, dukungan untuk pasangan Eramas terus bertambah.

Ia menyatakan, hal tersebut berguna untuk menambah semangat bagi dirinya dan pasangannya Edy Rahmayadi. Ia juga berharap, ke depan semakin banyak relawan yang meniru jejak Pujakesuma.

"Semoga perjuangan kami ini, sangat kami harapkan dari seluruh lapisan dan elemen masyarakat Sumatera Utara mendukung kami untuk maju sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara," ucapnya.

Di akhir acara, Ijeck pun menyerahkan kunci dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) mobil kepada relawan Pujakesuma DPC Tebing Tinggi Muhadi. Selanjutnya, Ijeck sempat mengecek kondisi mobil, agar saat digunakan tidak terjadi masalah.*