DELI SERDANG - Instruksi Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto untuk menurunkan kekuatan dan meningkatkan pengamanan di gereja yang ada di wilayah hukumnya masing-masing ini langsung dindahkan sekaligus dilaksanakan Polsek Kutalimbaru, Minggu (13/5/2018). "Begitu diperintah pimpinan saya langsung memerintahkan pawas Aiptu MS Gurusinga beserta piket fungsi melaksanakan patroli monitoring di gereja-gereja dan berkoordinasi dengan pihak gereja untuk meningkatkan kewaspadaan," terang Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu.

Dalam kegiatan unggulan Minggu Berkat Polsek Kutalimbaru ini, Petugas kemudian menyambangi Gereja GPdi Alpa Omega Pasar 7, Desa Sukarende, Kecamatan Kutalimbaru Deli Serdang dan memberikan bimbingan penyuluhan (Binluh) yang disampaikan Kanit Sabhara Polsek Kutalimbaru, Aiptu MS Gurusinga sebagai Pawas.

Dihadapan jemaat gereja Aiptu MS Gurusinga mengatakan Kamtibmas aman dan kondusif merupakan suatu kebutuhan untuk bisa mencari nafkah. Maka dari itu untuk menciptakan rasa aman Polri tidak bisa bekerja sendiri namun perlu bantuan masyarakat, Sehingga setiap orang harus terpanggil untuk membantu Polri.

Dalam giat Minggu Berkat itu masih dikatakan mantan Kanit Reskrim Polsek Delitua ini, kalau Aiptu MS Gurusinga juga menyampaikan peredaran narkoba marak karena masyarakat belum sadar tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, sehingga mari kita pahami bahwa narkoba sumber petaka dan kejahatan.

"Pak MS Gurusinga ini juga berkesempatakan menyampaikan Pilkakada Gubsu dan Bupati Deli Serdang yang sebentar lagi akan digelar, agar setiap warga yang sudah punya hak pilih silahkan pergunakan dengan baik dan janganlah Golput, jangan mau dibayar tetaplah pilih pilihan sesuai hati nurani," kata AKP Martualesi.

Pada kesempatan itu pula Aitu MS Gurusinga juga menegaskan kalau aksi terorisme dan radikalisme merupakan ancaman nyata mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa.

"Terorisme tidak perlu ditajuti tetapi kita harus bekerjasama untuk menumpas manusia-manusia yang pikirannya sudah menyalah," pungkasnya.

Kehadiran personel Polsek Kutalimbaru pada giat Minggu Berkat kali ini kata Martualesi diterima oleh Pdt Sitanggang, Sth dan jemaat gereja yang hadir sekitar 75 orang dan membuat pernyataan sikap yaitu mengutuk kejadian bom gereja di Surabaya dan memberikan dukungan kepada Polri untuk memberantas terorisme di Indonesia.

Selanjutnya untuk di Markas Komando personil meningkatkan kewaspadaan dengan patroli berjalan kaki dan menurunkan portal untuk mewaspadai setiat warga yang hendak berkunjung ke Polsek Kutalimbari.