PALAS – Calon Bupati Padang Lawas, H. Ali Sutan Harahap (TSO) menyantuni ratusan anak yatim di Ujung Batu Sosa, Kecamatan Sosa. Hal ini dilakukannya pada kegiatan sekaitan dengan penyambutan bulan suci Ramadhan yang diprakarsai DPC Masyarakat Pancasila Indonesia (MPI) Kecamatan Sosa, Rabu (9/5/2018) malam. "Memberikan perhatian kepada anak yatim merupakan tanggung jawab kita bersama, baik membantu pendidikan dan lainnya," kata TSO.

TSO juga mengajak seluruh masyarakat untuk berkompetisi menyatuni anak yatim dan memuliakan anak yatim. Sebab, ini merupakan kepedulian dan tanggung jawab bersama dalam menjalankan syiar Islam. 

Sebelumnya, Al Ustad H. Bahron Nasution dalam tausyiahnya menyampaikan, anak yatim sangat dimuliakan dalam Islam. Bukan hanya Nabi Muhammad, bahkan Allah pun begitu memuliakannya. 

"Beberapa ayat-ayat dalam Al-qur’an, memerintahkan kita untuk menyantuni dan menyayangi anak yatim," terangnya.

Dia juga mengatakan, seorang calon pemimpin dilandasi dari niat yang tulus ikhlas menyantuni anak yatim dan bersedekah sebagai upaya menitip amal kebaikan. 

Di tempat yang sama, Tokoh Masyarakat Ujung Batu Sosa, Pangihutan Hasibuan mengatakan, sikap kasih sayang yang dilaksanakan TSO, secara rutin menyantuni anak yatim sebagai bukti kepekaannya dalam memberikan perhatian kepada anak yatim.

"Inilah yang didambakan masyarakat, bahwa kepedulian yang tinggi terhadap anak yatim, menunjukan calon pemimpin itu memiliki tanggung jawab penuh dan berkarisma melayani dan menyahuti," sebutnya sembari mengajak masyarakat untuk pemimpin yang memiliki kepedulian dan paham fungsinya sebagai pemimpin.*