PALAS – Suwandi Siregar resmi pimpin Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Padang Lawas setelah terpilih sebagai ketua berdasarkan hasil musyawarah daerah (Musda) para alumni HMI, Rabu (9/5/2018) di Aula Hotel Grandika Sibuhuan. Pada musda ini dihadiri Pjs Bupati Palas Armand Effendy Pohan, Ketua Umum KAHMI Sumut Murlan Tamba dan sejumlah pimpinan SKPD Palas.

Usai terpilih, Suwandi Siregar mengucapkan terimakasih kepada para alumni HMI Palas yang telah memberikan amanah kepada dirinya sebagai Ketua KAHMI Palas.

Suwandi berjanji untuk mengemban amanah dengan sebaik mungkin sebagaimana AD/ART yang berlaku di KAHMI.

"Dengan amanah ini, saya mengajak semua anggota KAHMI ke depan untuk berperan aktif dalam pemberdayaan masyarakat, membangun kemitraan yang baik dengan semua elemen yang ada untuk berkontribusi bagi ummat dan bangsa," pintanya.

Suwandi juga mengajak agar seluruh anggota KAHMI bersatu padu mencurahkan pikiran dan tenaga untuk kemajuan Indonesia, khususnya di Kabupaten Palas.

Sebelumnya, dari 4 kandidat yang berhasil lolos sebagai calon Ketua yang bertarung di Musda II KAHMI Palas yaitu Suwandi Siregar, H.Syamrul Fuad, Zufri Nasution dan Raja Sulung.

Dua calon di antaranya menyatakan mundur yaitu Zufri Nasution dan Raja Sulung, dan menyisakan dua kandidat dalam pertarungan musda.

Akhirnya Suwandi Siregar meraih perolehan kemenangan suara terbanyak mengalahkan rivalnya H. Syamrul Fuad.