MEDAN - Dalam acara bertajuk "A Tribute to Tengku Erry Nuradi",di Lapangan Merdeka Medan secara keroyokan sejumlah relawan Joko Widodo atau Jokowi berusaha menggiring Gubernur Sumut Erry Nuradi menegaskan dukungannya kepada pasangan calon Gubsu/Wagubsu Djarot Saiful Hidayat - Sihar Sitorus atau DJOSS.

Mereka adalah Bara JP, Seknas Jokowi, Duta Jokowi, Almisbat dan sebagainya. Masing masing pimpinan pusat relawan tersebut hadir di acara yang dipadu dengan pertunjukan musik itu. Selain Erry, juga turut hadir Wagubsu Nurhajizah Marpaung, anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, seluruh kepala dinas di lingkungan Pemprov Sumut dan sebagainya.

Dianggap sebagai sosok yang berhasil memimpin Sumut, para relawan Jokowi menyematkan penghargaan kepada Erry. Diikuti dengan kata sambutan dari Sidarto.

Di tengah berlangsungnya acara, Djarot - Sihar tiba di lokasi acara. Mereka hadir bersama masing-masing istri setelah sebelumnya mengikuti Debat Publik Calon Gubsu di Hotel Santika Dyandra. Anehnya, rival mereka di Pilgubsu, yakni Edy Rahmayadi - Musa Rajekshah (Eramas) tidak terlihat hadir. Keduanya ternyata tidak masuk dalam daftar undangan.

Pantauan di di lokasi acara, aroma dukungan terhadap DJOSS sebagai calon Gubsu cukup kental. Sidarto dalam kata sambutannya dengan tegas mengajak para peserta yang hadir agar memilih pemimpin yang berpengalaman.

"Melalui acara ini memang tengah diupayakan menjaga agar dukungan Erry tidak lari," kata salah seorang pimpinan relawan Jokowi.

Djarot yang ditanyakan perihal acara tersebut mengaku tak tahu kalau tujuannya adalah guna menegaskan dukungan Erry kepada mereka di Pilgubsu.

"Nggak tahu aku, aku hanya diundang datang," ujar Djarot.***