PALAS - Bupati Kabupaten Padang Lawas, H.Ali Sutan Harahap (TSO) sepertinya bisa menginspirasi banyak orang. Bagaimana tidak, dibalik kesuksesannya memimpin Kabupaten Palas, ternyata TSO tidak sungkan mengakui bahwa dia tetap anak tukang cendol dan paralong-along (pedagang keliling_RED). "Saya anak dari seorang bapak yang berprofesi sebagai tukang along-along yang menjajakan dagangan dari pekan ke pekan," tutur Cabup TSO saat menghadiri peresmian pondok Lansia Al Fatih Rohman di Desa Siolip, Jumat (4/5/2018) dan temu ramah dengan masyarakat di desa tersebut.

Berangkat dari hal tersebut, H. Timbul Daulay dalam tausyiahnya mengatakan, seiring dengan kisah Bupati ini, hendaknya dapat menjadi motivasi bagi masyarakat.

"Para pemimpin yang diberi amanah oleh rakyat, berangkat dari ketidakmampuan sehingga mereka memilki keprihatinan ketika ia menduduki jabatan penting," tuturnya.

Selain itu, Tokoh Masyarakat dari Barumun Baru, H. Mustapa Kamil mengagumi kerendahan hati Cabup TSO. Dengan tidak melupakan kenangan dalam perjalanan kehidupan, hal ini selalu menjadi motivasi bagi dirinya dalam mewujudkan kepedulian untuk membangun dan memberikan perhatian kepada masyarakat di daerah ini.

"Saya menilai, figur TSO seorang pemimpin yang mengerti dengan keinginan masyarakat dan merasakan apa yang selama ini menjadi harapan kita bersama. Karena, berangkat dari kehidupan yang seadanya, tentunya kepemimpinannya tidak akan pernah sombong dan selalu peduli dengan ketiadaan orang lain," timpal Tokoh Masyarakat H. Matjasa Harahap.

"Alhamdulilah, amanat masyarakat dilaksanakan TSO dengan baik. Hal itu bisa terwujud berkat dukungan masyarakat. Beliau tidak bisa bekerja sendiri tanpa kebersamaan dari semua elemen masyarakat untuk memajukan daerah ini dalam mewujudkan Palas Bercahaya," terang Matjasa

Sebelumnya H. Irsan Bangun Harahap mengatakan, kepedulian TSO terhadap masyarakat menjadi prioritas dalam mengisi dan mengikutsertakan masyarakat mamajukan Palas menjadi daerah Bercahaya.

"Melihat antusiasnya kaum ibu-ibu yang hadir dalam temu ramah dengan Cabup nomor urut 2 ini, Saya optimis, warga memilih dan memenangkan TSO-Zarnawi dengan persentase 80 persen dari Desa Siolip di pilkada nanti," imbuhnya.