PALAS - Meskipun suasana diguyuri hujan, namun warga Desa Hasahatan Julu, Kecamatan Barumun  tetap berduyun-duyun mendatangi kampanye dialogis pasangan calon nomor urut 2 pada kontestasi Pilkada Palas, TSO-Zarnawi. Dalam kunjungan Cabup H. Ali Sutan Harahap (TSO) ke Desa Hasahatan Julu sebagai desa tertua di Kabupaten Palas, calon petahanan ini disambut antusias dengan rangkaian acara adat pemberian ulos sebagai tanda penghormatan masyarakat dan dilanjutkan pemberian santunan kepada ratusan anak yatim yang ada di lingkungan desa setempat.

Semangat warga tidak kendor walaupun hujan. Mereka tetap setia mendengarkan orasi kampanye yang disampaikan Cabup TSO dihadapan 2000-an warga yang memadati halaman kediaman Syafaruddin Hasibuan pada Rabu (2/5/2018) malam kemarin.

Syafaruddin Hasibuan mengharapkan, agar masyarakat Hasahatan Julu jadi pemilih cerdas dan dapat memantapkan hati untuk memilih paslon No. 2 sebagai pilihan bersama.

Selanjutnya, Ketua Hanura Kabupaten Palas, H. Irsan Bangun Harahap merasa bangga dengan kinerja Cabup petahana TSO yang telah memekarkan Kecamatan Barumun Baru dengan ibukotanya di Hasahatan Julu ini.

Dia berharap, dukungan warga untuk memenangkan TSO ini dibuktikan dengan komitmen bersama di pilkada pada 27 Juni mendatang.

"Berbagai program yang menyentuh kemajuan daerah dan masyarakat, terus menjadi skala prioritas TSO-Zarnawi, sehingga sangat layak untuk didukung melanjutkan pembangunan untuk lima tahun ke depan, sesuai dengan yang kita harapkan,” ungkap Ketua Hanura ini.

Penyataan senada juga disampaikan anggota DPRD Palas dari Fraksi PKB, H. Fahmi Anwar Nasution. Dia menyatakan, elektabilitas TSO terus meningkat dan dipercaya masyarakat untuk melanjutkan kepemimpinan dua periode.

"Saya berharap pada 27 juni nanti masyarakat berbondong-bondong ke TPS menggunakan hak pilihnya dengan memilih nomor 2 sebagai pilihan, sehingga terwujudnya kemenangan bagi paslon TSO-Zarnawi," ajaknya.

Dia menambahkan, dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan serta kemajuan SDM masyarakat, TSO telah membuktikannya dengan adanya Kampus PSDKU IPB didaerah ini, tentu hal ini terobosan luar biasa yang menjadi kebanggaan masyarakat Palas.

Tokoh Adat sekaligus Tokoh Masyarakat Desa Hasahatan Julu, Darwin Hasibuan mengajak warga desa Hasahatan Julu, untuk menetapkan pilihan kepada TSO. Sebab, TSO sosok pemimpin yang peduli masyarakat dan rendah hati serta tidak mengumbar janji muluk-muluk yang hanya bersifat memberikan angin segar, tapi tanpa kenyataan.

Pria yang dijuluki Baginda Mangaloksa Pinayungan ini berpesan kepada warga agar jangan menjadi pembohong dengan pura pura mendukung, tapi benar-benar membuktikan tekad akan mengantar kemenangan bagi TSO yang merupakan sosok pemimpin merakyat.

"Saya meminta, warga mendaulatkan pilihan hanya kepada TSO, dengan menetapkan hati untuk mewujudkan kemenangan bagi paslon nomor dua. Karena kemenangan TSO, juga kemenangan kita semua," sebutnya.

Merespon dari antusiasnya masyarakat, Cabup TSO sangat bangga dengan tekad masyarakat Desa Hasahatan Julu yang mendukung dirinya bersama Zarnawi untuk kembali memimpin Palas lima tahun ke depan.

"Besar dukungan masyarakat ini menjadi catatan tersendiri bagi saya. Mari kita merapatkan barisan dengan bekerja keras untuk mendapatkan ridho meraih kemenangan di pilkada nantinya," ucapnya.

"Atas nama tim dan keluarga, saya memohon dukungan dan doa masyarakat untuk mewujudkan harapan dan cita cita mendapatkan kemenangan di pesta demokrasi. Antusias warga pada malam ini menjadi bukti kesolidan dalam membangun kekuatan untuk mencapai kemenangan. Mari kita sama berdoa dan berusaha agar terwujudnya kemenangan yang menjadi harapan kita semua," pungkasnya.