SKUAD PSMS Medan akan menjadi laga away penting melawan Persela Lamongan, Minggu (29/4/2018) sore pukul 18.30. Pertandingan pekan keenam Liga 1 ini menjadi tantangan bagi Legimin Raharjo dkk untuk mendobrak predikat jago kandang.

Pasalnya, dari lima laga yang sudah dilalui, PSMS baru dua kali menang di kandang (Persija 3-1 dan Perseru 1-0). Tiga laga lainnya dituntaskan dengan kekalahan, satu di home (Bhayangkara 1-2), dua away Bali United (0-1) dan PSIS (1-4).

Pelatih PSMS, Djajang Nurjaman mengakui bertanding di Stadion Surajaya bukan hal yang gampang. “Namun, saya berharap mampu memdapat poin tiga ataupun satu poin dalam laga ini,” ujarnya.

Djanur-sapaan akrabnya, mengatakan Persela tim yang kuat terutama di lini tengah dengan hadirnya pemain asingnya Shohei Matsunaga dan Diego Assis.

Berikut, enam fakta dan data pertandingan kedua tim;

1. Saat ini, PSMS Medan berada di peringkat 12 klasemen sementara dengan poin 6 dan Persela urutan 11 juga dengan poin 6.

2. Persela mengincar kemenangan perdana di home, sebelumnya Persela hanya mendulang dua kali seri menjamu Bali United dan Persebaya. Sedangkan, PSMS juga menargetkan kemenangan perdana di away. Sebelumnya, PSMS kalah dari Bali United dan PSIS.

3. Tuan rumah akan bertanding tanpa winger Saddil Ramdani yang membela timnas di ajang PSSI Anniversary Cup dan Subagja Basit yang terkena saksi akibat pertengkaran dengan gelandang Bhayangkara FC M. Hargianto.

4. PSMS sendiri tampil tanpa kiper Abdul Rohim yang cedera, begitu juga dengan Firza Andika yang membela timnas di ajang PSSI Anniversary Cup. Total, PSMS hanya menyisakan satu asli anak Medan dalam laga ini yaitu Legimin Raharjo.

5. PSMS akan kembali tampil dengan striker asingnya Wilfried Yessoh yang sebelumnya absen lawan Perseru karena cedera flu. Pemain lainnya, Antoni Putro Nugroho yang sempat absen di tiga PSMS juga kembali tampil karena sudah dalam keadaan fit.

6. Striker PSMS Wilfried Yessoh belum berhasil mencetak gol hingga laga kelima PSMS. Maka, laga keenam ini akan kembali menjadi ajang pembuktian bagi pesepakbola asal Pantai Gading tersebut.

7. Sudah empat pemain PSMS yang rawan kartu kuning, yaitu Frets Listanto, Sadney Urikhob dan Suhandi.