JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Nono Sampono menghadiri acara senam bersama dalam rangka memperingati World Taichi dan Qigong Day 2018 yang berlangsung di lapangan sepakbola Kompleks Parlemen MPR/DPR/DPD, Sabtu 28 April 2018.

Hal ini merupakan bentuk dukungan DPD RI dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

Di hadapan ribuan orang yang mengikuti kegiatan senam bersama ini, Nono menjelaskan menurut berharap dengan menggelar acara olahraga rekreasi yang bisa diikuti oleh semua orang tersebut, maka usia harapan hidup masyarakat Indonesia lebih meningkat.

"Ini harapan kita semua, kalau kita sehat pikirannya dan sehat badannya, maka kita akan trrus hidup produktif baik untuk diri sendiri maupun masyarakat," ujar senator dari Provinsi Maluku tersebut.

Oleh karena itu, dalam kapasitasnya sebagai pimpinan DPD RI, Nono berharap ada peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan.

"Sehat itu penting. Tidak ada kata terlambat untuk memulai berolahraga. Ayo mari kita budayakan, ajak semua di sekitar kita untuk mau berolahraga," tambahnya.

Nono pun berharap kegiatan ini bisa menjadi bagian dari program pemerintah yaitu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Rencananya, kegiatan senam bersama akan diadakan secara rutin sebulan sekali di DKI Jakarta.

Sementara itu, Ketua Panitia World Taichi dan Qigong Day 2018, Widyawati mengatakan kegiatan yang baru pertama kali diadakan di gedung parlemen ini bertujuan untuk memperkenalkan olahraga pernafasan serta untuk mempersatukan masyarakat dengan berbagai latar belakang melalui kegiatan olahraga. ***