SIDIMPUAN - Untuk kesekian kalinya sejak dibentuk Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Padangsidimpuan Selatan gelar bakti sosial 'Jumat Berkah'.

Puluhan anggota Satgas dan laskar Srikandi bersama beberapa ketua Ranting dari organisasi tersebut, bergerak menyasar rumah warga dari beberapa lokasi di Kecamatan Padangsidimpuan Selatan yang telah masuk dalam daftar untuk menyerahkan bantuan paket sembako yang telah disiapkan kepada kaum duafa (warga kurang mampu) sebagai wujud kepedulian Pemuda Pancasila terhadap sesama warga.

Seperti biasa, pembagian paket sembako ini diserahkan kepada warga kurang mampu dan kaum jompo. Kali ini, seorang anak yatim bernama Arun Trisna Sari (10), warga Jalan Teuku Umar, Gang Mesjid, Lingkungan III, Kelurahan Losung, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, turut mendapat jatah pembagian paket sembako ini.

Keberadaan Arun Trisna Sari diketahui oleh anggota PAC PP Padangsidimpuan Selatan saat mendatangi rumah warga yang terdata sebagai penerima paket sembako di wilayah Lingkungan III, Kelurahan Losung.

Salah seorang warga setempat memberitahukan keberadaan don kondisi Arun, spontan seluruh anggota baik Satgas maupun Srikandi bergerak menuju rumahnya (Arun). Sesampainya di rumah Arun Trisna Sari, mereka (anggota) mendapati bocah itu dan menyerahkan paket sembako.

Tak lama berselang, seorang wanita bernama Misra Nasution yang tak lain adalah ibunya (Arun) muncul dan berbincang-bincang sejenak dengan para anggota yang datang. Dari hasil perbincangan didepan rumah mereka yang sangat sederhana dengan wanita yang berusia 35 tahun itu, diketahui bahwa Arun yang merupakan anak ke 3 dari 5 bersaudara itu telah 4 tahun menjadi yatim setelah ayah mereka meninggal dunia.

Misra menjelaskan bahwa Arun mengalami penyakit yang sampai saat ini belum jelas jenis penyakitnya. kepada GoSumut Misra juga mengatakan,"Pertamanya dia (Arun) terkena penyakit Tifus, setelah dibawa berobat penyakit Tifusnya sembuh. Namun, muncul beberapa penyakit yang aneh, sampai sekarang kadang dia mengeluhkan sakit dibagian telinga dan perutnya. Sampai saat ini pengobatan Arun hanya semampu saya dan berharap Arun bisa sembuh," ujar wanita yang bekerja semrawut untuk menghidupi anak-anaknya itu.

Ketua Ranting PP Kelurahan Losung Irvan Dalimunthe menjelaskan, program Jumat Berkah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan PAC PP Padangsidimpuan Selatan, namun kali ini ada yang berbeda. Pada pembagian paket sembako hari ini, selain kepada warga yang kurang mampu, secara berketepatan dari informasi warga, kita juga menyerahkan paket sembako kepada seorang anak yatim bernama Arun Trisna Sari yang tinggal bersama ibunya dengan 4 orang saudaranya.

"Dari hasil perbincangan kita dengan ibunya, ternyata Arun menderita penyakit yang sampai saat ini belum jenisnya dan tentunya penyakit yang dialaminya akan menghambat pertumbuhannya. Dengan kondisi ibunya yang tak memiliki pekerjaan tetap (semrawut), tentu proses pengobatan Arun tidak dapat dipastikan waktunya (tidak rutin). Untuk itu, kita akan sampaikan kepada ketua PAC PP Padangsidimpuan Selatan dan seluruh rekan juang anggota PP guna mencari solusi membantu biaya pengobatan Arun untuk mengurangi beban dari ibunya yang berujuang untuk menghidupi mereka berlima ,"ujar pria yang turut ambil bagian pada kegiatan itu.

Kemudian, ketua Peranan Wanita (Srikandi) PAC PP Padangsidimpuan Selatan Reny Cahaya menambahkan, dari semua paket sembako yang dibagikan dalam setiap program 'Jumat Berkah' PAC PP Padangsidimpuan Selatan mudah-mudahan berkah dan bermanfaat bagi yang menerima.

Dia menambahkan pogram ini salah satu bentuk bakti sosial dan bentuk kegiatan positif dari organisasi PP agar masyarakat tidak selalu menilai hal-hal yang negatif terhadap kegiatan kami sebagai anggota PP. Apa yang kami bagikan ini jangan dilihat dari jumlah dan nilainya.

"Mudah-mudahan paket sembako tersebut bermanfaat bagi yang menerima,"ucapnya.***