JAKARTA - Mengenaskan. Tim Nasional (Timnas) Softball Putra Indonesia gagal membuka peluang untuk tampil.di babak Grand pada Kejuaraan Softball Piala Asia 2018.

Pada pertandingan page system bawah yang digelar di Lapangan Softball Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (27/4/2018) siang, Lucky Fidel dikalahkan Singapura dengan skor telak 3-10.

Dengan kekalahan ini, Tim Softball Putra Indonesia harus puas di peringkat keempat dari hasil 5 kali menang dan 4 kalah dalam 9 penampilan. 

"Perjuangan anak-anak sudah maksimal untuk bisa memenangkan pertandingan. Posisi di peringkat empat sudah cukup bagus. Dan, kita harus akui bahwa Timnas Softball Singapura memang jauh lebih siap untuk menghadapi pertandingan page system," kata Asisten Pelatih Softball Putra Indonesia, Leonard Djarkasih yang dihubungi usai pertandingan.

Perjalanan Timnas Softball Putra Indonesia memang sempat terseok-seok di babak penyisihan. Tim Merah Putih memastikan tiket ke page system setelah mengalahkan Chinese Taipei dengan skor 5-1 pada pertandingan, Jumat (27/4/2018) pagi. 

Pada pertandingan hari terakhir, Sabtu (28/4/2018), Singapura akan menghadapi Timnas Filipina yang ditaklukkan Jepang dengan skor 0-6. 

Pemenang dari hasil pertandingan Singapura melawan Filipina akan menghadapi tim unggulan Jepang dalam pertandingan Grand Final. Sedangkan tim yang kalah langsung berada di peringkat ketiga. ***