PALAS - Parsadaan Marga Lubis kompak memenangkan paslon petahana H. Ali Sutan Harahap (TSO)-H. Ahmad Zarnawi Pasaribu (Sobar) dalam perhelatan pentas demokrasi di pilkada 27 Juni 2018 mendatang. Penegasan itu disampaikan Ketua Parsadaan Marga Lubis Kabupaten Palas, Munawar Kholil Lubis didampingi Sekretaris Iddam Lubis, Bendahara Mansur Lubis serta Ketua bidang politik dan hukum M. Alimuddin Lubis, Rabu (25/4/2018) di Sibuhuan Julu, Kecamatan Barumun.

Dikatakannya, sesuai hasil musyawarah pengurus yang dilaksanakan di Sibuhuan Julu menyikapi aspirasi warga marga Lubis dari desa sampai kecamatan,menyonsong pilkada, untuk memilih pemimpin terbaik dan teruji dari segala lini.

Hasil musyawarah, kata dia, menghasilkan keputusan bersama yakni menjatuhkan pilihan dan mendukung pasangan Sobar.

"Dengan komitmen parsadaan marga Lubis bergerak dan berperan aktif mensosialisasikan kepada masyarakat untuk memenangkan TSO-Zarnawi," kata Munanawar.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, sesuai hasil analisa dan survei di lapangan ditetapkan pilihan hanya kepada paslon Sobar. Tentu keputusan ini memiliki argument yang kuat dan penuh pertimbangan.

"Adapun alasaan Parsadaan Marga Lubis menetapkan dukungan ke Sobar, bahwa paslon petahana selalu akur dan serasi dalam menjalankan tugas secara bersama. Paslon TSO-Zarnawi, tidak melakukan intervensi dan mengangkat pejabat daerah berdasarkan kemampuan, bukan karena ada unsur lain," tegasnya.

Kemudian pertimbang lain, lanjut Munawar, paslon petahana telah maksimal mewujudkan visi dan misi Palas Bercahaya. Hal itu ditandai dengan pembangunan Masjid Agung Palas sebagai bahagian dari beriman dalam mengembalikan citra Kabupaten Palas dengan julukan serambi mekkah.

"Keduanya juga dekat dengan ulama serta aktif menyantuni anak yatim yang dilakukan secara runitas, bukan dadakan menjelang pilkada," terangnya.

Dari berbagai pertimbangan itulah, tambahnya, parsadaan ini memutuskan untuk mendukung dan bergerak memenangkan paslon nomor urut 2 TSO-Zarnawi.

"Pengurus dan seluruh anggota parsadaan marga Lubis, agar tidak ada keraguan untuk menetapkan pilihan hanya ke nomor 2. Mari kita sebar luaskan dukungan ini sampai ke basis paling bawah, untuk satu pilihan hanya kepada TSO-Zarnawi untuk melanjutkan kepemimpinan dua priode," harapnya kepada seluruh anggota parsadaaan marga Lubis dan masyarakat Palas.