Home > Berita > Umum

Sebagian Warga Rohingya yang Terdampar di Pesisir Bireuen Alami Sakit

Sebagian Warga Rohingya yang Terdampar di Pesisir Bireuen Alami Sakit
Warga muslim Rohingnya yang terdampar di Kuala Raja, Bireuen mengalami sakit dan langsung ditangani tim kesehatan setempat, Jumat (20/4/2018). (foto joniful bahri)
Jum'at, 20 April 2018 19:47 WIB
Penulis: Joniful Bahri
BIREUEN - Dari 76 warga muslim Rohingnya yang terdampar di pesisir Kuala Raja, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen, sebagian mengalami sakit, Jumat (20/4/2018).Kadis Sosial Bireuen, Murdani kepada GoAceh mengaku, dari 76 warga Rohingnya, 5 orang mengalami dehidrasi berat dan 2 orang ikut mengeluh sesak dan kini sudah ditangani tim medis rumah sakit.

"Berdasarkan arahan bapak Wakil Bupati Bireuen, warga muslim Rohingya yang terdampar ini untuk sementara ditempatkan di SKB Cot Gapu," katanya.

Penampungan ini, tambah Murdani sambil menunggu kedatangan tim dari Kantor Imigrasi Lhokseumawe, agar mereka lebih mudah dalam berkomunikasi.

Ads
Sebelum terdampar dikawasan itu, para muslim Rohingya itu menggunakan boat kayu bermesin 5 GT, dan sempat kehabisan minyak ditengah laut, terakhir mendarat di Kuala Raja, Bireuen.

Berdasarkan data sementara, ke 76 muslim Rohingya itu terdiri atas 8 anak, 43 laki-laki dewasa, dan 25 kalangan wanita. ***

Kategori:Umum, Gonews Group
wwwwww