MEDAN - Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Paul Ames Halomoan mengatakan, akses jalan nasional Medan-Berastagi akan tetap dibuka pada Sabtu (21/4/2018) mendatang. Paul juga mengaku heran adanya kabar yang menyebut jalan itu akan ditutup pada akhir pekan ini.

"Tidak ada ditutup. Kami juga heran siapa yang memberi pernyataan jalan ditutup itu. Apalagi di akhir pekan. Kalau kami tidak ada rencana penutupan," kata Paul kepada Tribun Medan melalui sambungan telepon, Rabu (18/4/2018).

Paul mengatakan, kabar yang menyebut jalan lintas itu ditutup membuat banyak pihak komplain kepadanya. Padahal, kata Paul, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II tidak pernah mengumumkan adanya penutupan.

"Saya tidak pernah memberi statement jalan itu ditutup. Bahkan sampai ada yang mengirim surat protes jalan ditutup," kata Paul.

Senada dengan Paul, Sekretaris Dinas Perhubungan Pemprov Sumut Darwin Purba mengatakan, pihaknya tidak pernah mendapat informasi soal adanya penutupan.

"Pihak balai jalan nasional tidak pernah ada koordinasi. Kalau pun mau ditutup, seharusnya ada jalan alternatif," kata Darwin.

Sebelumnya, KBO Sat Binmas Ipda Tri Martono mengatakan, akan ada pengalihan arus lalu lintas Medan-Berastagi pada Sabtu (21/4/2018).

Hal ini disebabkan adanya kerusakan saluran melintang (cross drain) yang di kilometer 63 menuju Berastagi.

Penutupan jalan dikabarkan berlangsung mulai dari pukul 06.00 - 18.00 WIB.