PALAS - Seratusan anggota Persatuan Mandailing Raya (PMR) Padang Lawas mewakili 12 kecamatan menyatakan dukungannya kepada Paslon No. 2, H Ali Sutan Harahap (TSO) dan Ahmad Zarnawi Pasaribu. Pernyataan itu disampaikan, Ketua Persatuan Mandailing Raya Palas, Ahmad Lubis dalam Pertemuan yang dilaksakan di Jalan By Pass Sisupak Jalur Dua, Lingkungan VI, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Selasa (10/4/2018).

Dikatakannya, sejak awal ataupun sejak munculnya aroma pilkada di Palas, mereka telah sepakat untuk memenagkan paslon TSO-Zarnawi. Hal ini dikarenakan H Ali Sutan merupakan Ketua Penasehat Persatuan Mandailing Raya Palas.

Selain itu, mereka pendukung paslon ini dikarenakan dibukanya jalan tembus dari Hapung (Palas) ke Pagur Mandailing (Madina) sehingga bila selesai nantinya, untuk pulang ke kampung halaman hanya butuh waktu sejam.

"Padahal sebelumnya dibutuhkan 8 hingga 10 jam. Inilah menjalin kedekatan kita secara pribadi semakin dekat dengan TSO-Zarnawi," terangnya.

Sekretaris Persatuan Mandailing Raya (Palas), Ali Hasim Hasibuan mengatakan, wadah tersebut dibentuk pada 2 Januari 2014 dengan badan hukum nomor 00/12/21-077/2014. Pembentukan itu didasari rasa persatuan di tanah perantauan.

Anggota DPRD Palas Fahmi Anwar Nasution dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih atas dukungan tersebut. Partainya PKB dan sembilan partai lainnya yang beranggotakan 24 DPRD merupakan pendukung TSO-Zarnawi dari jalur partai pengusung.

Kata Fahmi, pengerjaan pembangunan jalan tembus Palas-Madina jalur Hapung-Pagur Mandailing yang sudah tembus, akan dilanjutkan dengan dana pusat yang akan dikucurkan pemerintah dalam tahun ini juga.

Cabup No.2, H ali Sutan Harahap dalam kesempatan itu juga turut mengucapkan terimakasih atas dukungan tersebut.

TSO mengatakan, Persatuan Mandailing Raya Palas harus ditingkatkan, jangan hanya sebatas administrasi. Pengajian-pengajian harus digalakkan, agar silaturrahmi terus terjalin.

"Pemerintah tidak menutup mata terhadap organisasi maupun persatuan persatuan yang ada di daerah yang telah terdaftar di Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik. Hal tersebut juga sama terhadap Persatuan Mandailing Raya di Palas," pungkasnya.