LABUHANBATU - Camat Rantau Selatan, Ibni Aipal Zahni mengajak masyarakat Labuhanbatu khususnya di wilayah kerjanya untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya. "Untuk menjaga dan menciptakan lingkungan yang sehat, diperlukan kesadaran bagi kita semua akan hal tersebut, diantaranya dengan menjaga lingkungan agar tetap bersih baik dari sampah atau pun polusi," ujar Camat didampingi Lurah Sioldengan, Babinsa Kelurahan Sioldengan, Ketua Karang Taruna Sioldengan dan para kepala lingkungan saat melakukan pembersihan sampah di badan jalan DR.hamka menuju RSUD Rantauprapat, Selasa (10/4/2018).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk sosialisasi kepada mastarakat agar tidak lagi membuang sampah sembarangan. Sebba, hal ini dapat menyebabkan terjadinya bibit penyakit yang nantinya akan merugikan diri sendiri.

Menurut Camat Ransel ini, lokasi yang dibersihkan ini pada 2 hari yang lalu sudah bersih.

"Padahal dua hari yang lalu lokasi ini sudah bersih, tidak ada lagi sampah yang berserakan, tapi hari ini tumpukan sampah yang berserakan terjadi lagi," sesalnya.

Ibni Aipal Zahni mengajak agar masyarakat sadar akan kebersihan lingkungan.

"Ayo warga jangan buang sampah sembarangan, jagalah lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya, sehingga kita bebas dari penyakit," ucapnya.