PADANGSIDIMPUAN - Mapolres Padangsidimpuan melaksanakan tradisi penjemputan dan penerimaan Brigadir Diktuba Polri lulusan TA 2017/2018. Penyambutan ke 19 personel baru itu digelar di lapangan Mapolres Padangsidimpuan pada Selasa (10/4/2018). Dipimpin Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, upacara tradisi penjemputan dan penerimaan ditandai dengan penyiraman air kembang yang dilakukan oleh Kapolres dan dilanjutkan dengan pengenalan lingkungan. Ini merupakan suatu upaya untuk menimbulkan kebanggan dan kecintaan serta rasa memiliki terhadap kesatuan Polres Padangsidimpuan.

Dalam amanatnya, Kapolres Padangsidimpuan mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada brigadir remaja yang baru selesai melaksanakan pendidikan dan ditempatkan di Polres Padangsidimpuan.

"Saya mengimbau agar brigadir remaja menyiapkan mental, fisik dan yang terpenting adalah bagaimana mental untuk menjadi anggota Polri," jelasnya.

Kapolres memerintahkan kepada Bintara remaja yang baru resmi akan bertugas, secara operasional dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan serta penegakkan hukum kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan.

Terakhir, Kapolres juga menekankan agar Brigadir remaja selalu tingkatkan Iman serta taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

"Tingkatkan disiplin, tetap menjaga nama baik institusi Polri, ikuti perkembangan informasi teknologi, selalu ikhlas, bersyukur dalam bertugas dan tetap semangat," tutur Kapolres.
"Saya juga berharap agar Personel Polres Padangsidimpuan dapat memberikan contoh yang baik kepada adik-adik Bintara remaja, dan tidak menirukan hal buruk atau contoh yang tidak baik dan menjaga nama baik institusi Polri," timpalnya mengakhiri.

Turut hadir dalam kegiatan upacara ini para Kasat, para Perwira, ibu Ketua Bhayangkari Padangsidimpuan Ny Henni Hilman Wijaya, pengurus Bhayangkari cabang kota Padangsidimpuan, undangan serta Personel Polres Padangsidimpuan.