SERGAI - Bupati Sergai, H Soekirman dan Wakil Bupati Darma Wijaya melakukan pemeriksaan armada dan personel Pemadam Kebakaran (Damkar) Sergai, Senin (9/4/2018) di halaman kantor Bupati Sergai. Selain melakukan pemeriksaan armada damkar, Bupati didampingi Kadis Satpol PP dan Kadis Damkar Sergai, Fajar Simbolon juga mengecek mobil Damkar mulai dari alat-alat sampai pompa air yang ada di mobil damkar tersebut.

Disela peninjauannya, Soekirman mengatakan, saat ini Pemkab Sergai masih mempunyai 5 unit mobil Damkar. Jumlah tersebut, kata dia, belum cukup untuk beroperasi di Sergai.

“Dari luas Sergai, jumlah mobil damkar belum cukup,” ujarnya.

Menurut Bupati, mobil damkar ditempatkan di sekitar Kecamatan Sei Bamban, Kecamatan Sei Rampah, Kecamatan Perbaungan dan Kecamatan Dolok Masihul. Sehingga untuk kecamatan jauh termasuk Kecamatan Sipis-Pis, Kecamatan Kotarih, Kecamatan Silinda dan Kecamatan Bintang Bayu, belum mempunyai mobil damkar.

“Kita lihat personel damkar sudah siaga apabila ada bencana kebakaran, namun bila dilihat dari jumlah armada memang masih kekurangan,” terang Soekirman.

Soekirman berharap, pemerintah pusat dapat menambah jumlah anggaran, sehingga Pemkab Sergai bisa membeli armada damkar baru. Dengan demikian, seluruh kecamatan akan mendapatkan armada damkar.

“Kita berharap ada tambahan anggaran dari pusat, sehingga kita bisa beli mobil damkar yang baru,” bilang Bupati Sergai.