Home >  Berita >  Umum

IPEMI Gelar Pelatihan Pengembangan Kepribadian

IPEMI Gelar Pelatihan Pengembangan Kepribadian
Kamis, 05 April 2018 15:34 WIB
Penulis: rel

Pematangsiantar - Dalam rangka memotivasi dan menumbuhkan kepercayaan diri para anggotanya, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumut bekerjasama dengan PD IPEMI Kota Pematangsiantar memulai program kerja bagi PD IPEMI Kota Pematangsiantar dengan menggelar kegiatan Pelatihan Pengembangan Kepribadian, yang diselenggarakan di Aula Serba Guna Bappeda Kota Pematangsiantar.

Kegiatan yang mengambil tema “Menemukan Jati Diri Menuju Kebangkitan Kaum
Perempuan” tersebut menghadirkan narasumber Millie Desky dari Empowerment Academy dan dibuka secara resmi oleh Sekda Kota Pematangsiantar, Budi Utari, AP, mewakili wali kota yang berhalangan hadir.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, istri Wali Kota Pematangsiantar, istri Wakil Wali Kota, Anggota DPRD Pematangsiantar yang sekaligus menjabat sebagai Ketua IPEMI Kota Pematangsiantar, Nurlela Sikumbang, SH, perwakilan dari SKPD dan dinas instansi serta para pengurus dan anggota IPEMI, baik dari PW IPEMI Sumut maupun PD IPEMI Kota Pematangsiantar.

Ketua PW IPEMI Sumut, Hj Yulidar Bugis, SE, mengatakan, bahwa tujuan dari digelarnya
kegiatan itu adalah untuk memberikan modal ilmu dan memotivasi semangat para pengurus dan anggota PD IPEMI Siantar dalam memulai program-programnya.

Ads
“PD IPEMI Siantar ini masih berusia 4 bulan. Dengan usia pembentukannya yang masih
sangat muda itu, tentu para pengurus dan anggota sangat membutuhkan dukungan dari PW IPEMI Sumut sebagai induknya, untuk lebih percaya diri dan bersemangat dalam mengemban tugas-tugasnya. Karena itulah kami bekerjasama melaksanakan kegiatan ini,” kata Yulidar.

Yulidar meyakini, seluruh pengurus yang telah dipilih merupakan orang-orang yang memiliki kemampuan mumpuni, baik dalam hal kepemimpinan maupun untuk merealisasikan seluruh program-program IPEMI di tengah masyarakat. Meskipun demikian, PW IPEMI Sumut tak lantas lepas tangan dan meninggalkan PD-PD yang ada di bawahnya bekerja sendirian.

“PW IPEMI Sumut telah berkomitmen untuk mendampingi dan mensupport seluruh PD yang telah dibentuk dalam melaksanakan berbagai program kerjanya, agar lebih maksimal dan tepat sasaran. Hal ini mengingat visi dan misi IPEMI untuk meningkatkan perekonomian umat bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah. Kerjasama dan sinergi baik secara internal maupun eksternal harus terus dikedepankan, sehingga lebih menguatkan dan memudahkan,” tegas Yulidar.

Dari pelatihan yang digelar tersebut, Yulidar berharap kemampuan para pengurus dan
anggota PD IPEMI Sumut akan semakin meningkat, khususnya dalam hal pembentukan
karakter yang berkualitas dan penuh percaya diri serta penguatan kerjasama tim di dalam kepengurusan.

“Semoga segala ilmu yang telah diberikan narasumber dalam pelatihan tersebut dapat
diterapkan dalam mengelola organisasi serta melaksanakan seluruh program IPEMI di tengahmasyarakat. Tidak gampang menyerah saat menemui kendala dan terus mengedepankan semboyan kerja cerdas, kerja ikhlas, semata untuk mengembangkan potensi para pengusaha muslimah, baik yang sudah ada maupun yang masih merintis. Dengan demikian, akan semakin banyak para muslimah, baik pelaku usaha maupun yang ingin memulai usaha, memutuskan bergabung dengan IPEMI,” harapnya.

www www