JAKARTA - Rencananya, Jumat besok, (6/4/2018) Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) berencana akan mendeklarasikan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo sebagai capres.

Acara tersebut rencananya akan digelar di salah satu restoran di Senayan, Jakarta.

GNR mengkalim jika deklarasi tersebut dilaksanakan lantaran Gatot menyatakan kesiapannya maju sebagai calon presiden 2019.

Padahal, terkait kesiapannya ikut berlaga di pilpres, ia sendiri belum pernah menyampaikannya ke publik.

"Kami dari Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) akan melaksanakan deklarasi dukungan sebagai salah satu capres potensial dan kami mengundang kepada seluruh elemen masyarakat dan media untuk hadir dalam deklarasi," demikian bunyi undangan deklarasi Gatot capres, Kamis (5/4/2018).

Seperti diberitakan sejumlah media, Gatot sendiri sepertinya sangat totalitas untuk terjun ke dunia politik. Usai pensiun dari TNI, ia akhirnya punya hak dipillih dan memilih, genderang 'kampanye' Gatot pun mulai ditabuh.

Berawal dari Jakarta, sejumlah spanduk dan poster yang menampilkan wajah Gatot dengan tulisan bernada politik terpampang di sejumlah titik.

Dalam spanduk itu ditegaskan jika Gatot siap menjadi pemimpin Indonesia masa depan. Kemudian, soal videotron yang terpasang di Kota Malang, Jawa Timur, juga memuat profil singkat Gatot.

Video itu punya narasi patriotik. Meski demikian, belum diketahui pihak yang memasang spanduk atau menyewa videotron itu. (rls)