PALEMBANG - Sriwijaya FC sukses menghentikan perlawanan Persib dalam pekan kedua LIGA 1 2018. Bermain di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu kemarin malam, Sriwijaya unggul 3-1 atas Persib. Sriwijaya FC sempat tertinggal dulu ketika striker Persib, Ezechiel N'Douassel, mencetak gol. Tapi di babak kedua tim Laskar Wong Kito bangkit dengan mencetak tiga gol melalui Esteban Vizcarra, Markcho Sandy Merauje, dan Manuchekhr Dzhalilov.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan atau RD, membuka kunci kemenangan timnya. Dia menyebut kesuksesan itu berkat permainan lepas skuatnya di babak kedua. Sebelumnya di babak pertama para pemain tampak tegang, karena baru pertama kali di musim ini bermain di publik sendiri.

"Jeda pertandingan saya katakan kepada pemain kalau mereka harus bisa menikmati pertandingan. Dari situ skema permainan di lapangan baru jalan," kata RD.

Uniknya RD juga tidak melakukan pergantian pemain dalam pertandingan kemarin. Ia tidak mengubah komposisi pemain di paruh kedua.

"Kami takut kalau pergantian pemain mengubah ritme permainan yang sudah padu. Apalagi konsentrasi dan fisik pemain masih bugar semua," tutur RD. ***