MEDAN – Berbagai komunitas kreatif berkumpul di titik pusat MMTC Jalan Williem Iskandar, Deliserdang, tadi malam. Komunitas anak-anak muda yang berasal dari Medan dan Deliserdang ini, berkreasi sekaligus mengajak masyarakat di pusat keramaian itu datang ke menggunakan hak suara di Pilgubsu 2018. Aksi anak-anak muda ini diiringi dengan akustikan, sejumlah musisi muda Kota Medan. Selain itu ada juga aksi pengumpulan dukungan dari masyarakat yang ada di MMTC.

“Kita ingin menyampaikan dukungan anak muda untuk Edy Rahmayadi – Musa Rajekshah (ERAMAS). Maka itu, aksi ini kami sebut Gerakan Muda (GEMA) ERAMAS,” kata Inisitor GEMA ERAMAS, Fajri Siregar, di sela-sela kegiatan.

Dalam kegiatan itu, musik yang dimainkan mampu menarik masyarakat untuk mendekat. Puluhan warga terlihat mengisi formulir dukungan untuk Edy – Ijeck. Syahrul, warga Belawan, yang datang bersama isteri dan anaknya cukup antusias mengisi formulir itu.

“Saya senang sama Pak Edy dan Bang Ijeck. Kemarin saya melihat langsung mereka, di acara tabligh akbar Ustadz Abdul Somad di Belawan,” katanya.

Sementara Sutrisno, warga Medan Marelan, mengaku melihat sosok Edy Rahmayadi sebagai orang yang berkharisma. “Sebagai pembina PSMS Medan, beliau sukses membawa PSMS Medan berprestasi. Sekarang sudah masuk lagi ke Liga 1. Ini yang buat saya mau pilih Edy – Ijeck,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Sutrisno juga menyampaikan doa agar Edy – Ijeck, terpilih menjadi Gubsu dan Wagubsu 2018 -2023.

“Di hari ulang tahun Bang Ijeck ini, saya doakan sehat selalu dan sukses menjadi pemimpin kami di Sumut bersama Pak Edy,” pungkasnya.

Fajri menambahkan, gerakan anak muda itu kreatif dan inovatif sehingga tidak boleh banyak dibatasi. Kata dia, berbagai komunitas anak muda ingin menyampaikan aspirasinya untuk mendukung ERAMAS, tapi mungkin mereka bingung caranya.

“Nah, kami ingin memberi contoh bahwa apapun itu bisa dilakukan anak muda dengan segala macam caranya yang aktif dan kreatif. Kegiatan ini dibuat dengan penuh kesadaran bahwa pemuda harus aktif dan peduli dengan politik melalui caranya sendiri,” katanya.

Fajri menambahkan, sosok Bang ijeck sangat dekat dengan anak muda dan segala kegiatannya. “Selain dia memang anak muda, beliau juga peduli dengan masyarakat. Kepeduliannya tak usah diragukan lagi. Jadi bukan karena pilkada saja beliau ini dekat anak muda dan segala turunannya,” ujarnya.

Yang pasti kata Fajri, pihaknya tidak ingin anak muda buta politik dan memilih kucing dalam karung dalam memilih Cagubsu dan Wagubsu.

“Sederhananya kami lebih baik memilih orang yang memang benar-benar kami yakini bisa mewakili aspirasi anak muda. Edy – Ijeck orang Sumut, sudah sering bersentuhan langsung dengan warga Sumut,” terang Fajri.

Dalam kegiatan kemarin, bergabung berbagai komunitas anak muda seperti Gema Hanura, Expand Unity, O2MC, Halak Hita, Medan Cinta Satwa, dan Balamaut Medan. Mereka membuat acara akustikan jalanan untuk menyampaikan pesan, anak muda pasti pilih ERAMAS.

“Insya Allah kedepannya akan lebih banyak komunitas yg akan bergabung dan kami terbuka untuk itu. Pesan saya untuk anak muda dan komunitas kreatif di Sumut, mari kita berkreasi bersama untuk mendukung Sumut Bermartabat,” bebernya.

Fajri menambahkan, kegiatan Gerakan Muda ERAMAS ini, akan kami buat setiap minggu.

“Bagi kamu yang merasa anak muda, mari kita beraksi bersama untuk Pak Edy dan Bang Ijeck,” pungkasnya.