BANYUWANGI - Warga Banyuwangi Jawa Timur digegerkan dengan penemuan bocah usia 7 tahun bernama Bimantara, asal Dusun Krajan, Desa Gladag, Kecamatan Rogojampi ini meninggal tersengat listrik.

Mirisnya, ia meregang nyawa dengan posisi tubuh tergelantung di atas kabel yang dipegangnya. Korban pertama kali diketahui oleh Poniyah warga setempat saat melintas di tempat kejadian. Tepatnya di rumah sarang burung walet.

Rumah sarang burung walet itu, diketahui milik Yenti warga Desa Jajag, Kecamatan Gambiran.

"Diperkirakan, anak itu sebelumnya memanjat pintu pagar, kemudian memegang kabel yang disalurkan dari meteran listrik diatas pintu pagar yang terbuat dari besi," terang Kapolsek Rogojampi Kompol Suhariyono, Sabtu (31/3/2018).

Selanjutnya, kata Kapolsek, untuk menurunkan korban, terlebih dahulu mematikan skakel MCB yang berada di meteran listrik. Kondisi korban, sudah dalam keadaan tidak bernyawa dengan beberapa luka bakar di tubuhnya.

"Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka bakar dan kulit mengelupas pada leher belakang sebelah kanan, telapak tangan kanan, persendian kaki kiri dan kanan bagian depan, dan lutut sebelah kanan," katanya. Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Gladag untuk dilakukan pemeriksaan medis. ***