PALAS - Barisan kalangan ibu-ibu hanya memberi dukungannya kepada pasangan H. Ali Sutan Harahap (TSO)-H. Ahmad Zarnawi Pasaribu untuk meraih kemenangan di Pilkada. Hal ini dilakukan agar calon petahana itu dapat melanjutkan kepemimpinannya menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Padang Lawas periode 2018-2023. Kelompok relawan kaum perempuan ini memiliki pandangan tersendiri terhadap sosok TSO. Selama kepemimpinannya, TSO telah banyak menggulirkan program yang menyentuh kepentingan kemaslahatan umat khususnya warga pedesaan seperti pemberian santunan kepada setiap warga yang tertimpa kemalangan, pemberian honor guru ngaji dan bilal mayit serta program keluarga harapan dan juga pemberian santunan kepada anak yatim yang secara rutin dilakukan TSO dalam setiap kunjungan kerja ke pelosok desa maupun kecamatan.

"Kami siap menjadi relawan mewujudkan kemenangan Paslon TSO-Zarnawi dengan jargon SOBAR nomor urut 2," ujar M. Boru Lubis sembari mengatakan dukungan ini diberikan kalangan ibu-ibu sampai ke pelosok desa di wilayah eks Barumun yang melingkupi kecamatan Barumun, Ulu Barumun, Barumun Selatan serta Lubuk Barumun.

Menurut mereka, sosok TSO itu memiliki jiwa sosial yang tinggi, sederhana dan merakyat.

"Udah gitu memiliki kharisma, bisa menjadi pemimpin yang bijaksana dan rendah hati," ungkap Boru Lubis di posko relawan TSO Kecamatan Barumun Selatan, Sabtu (31/3/2018).

Ia menilai, di bawah kepemimpinan TSO-Zarnawi, pengembangan pendidikan agama menjadi skala prioritas, sehingga dapat membentuk perilaku yang baik kepada gerenasi muda di semua lini pelosok desa.

Selain itu, katanya, peran serta gender terhadap kaum perempuan mendapat perhatian yang baik dari pemerintah dalam berbagai leading sektor yang mendapat kesempatan dalam pengembang karir dan lainnya dalam keikutsertaan mengisi pembangunan.

"Kami dari kalangan ibu-ibu, bertekad ambil bagian dalam keikutsertaan memenangkan pasangan TSO-Zarnawi melanjutkan kepemimpinan dua periode untuk mendukung kemajuan Palas dan keikutsertaan gender kaum perempuan mendukung program pemerintah dalam perlindungan perempuan dari kekerasan," imbuh Boru Lubis diamini ibu-ibu lainnya dengan salam simbol dua jari untuk SOBAR.