MEDAN - Kalau soal durian, memang sudah tak diragukan lagi durian Medan paling paten kualitasnya dibanding daerah lain. Sebagai salah satu daerah tujuan kuliner, makan durian bisa dibilang jadi salah satu destinasi wajib kalau sudah melancong ke Medan. Berdasarkan hal itu kede Duren Awak yang baru buka di Jalan Pattimura No.368/96 (simpang JI. Mongonsidi) Medan menyajikan durian pilihan untuk warga Medan dan wisatawan khususnya.

Dikatakan Anwar Arif Sabil Siregar atau yang akrab disapa Aan Siregar selaku Markom Duren Awak, pihaknya terinspirasi melihat buah durian sendiri yang menjadi khas Kota Medan.

“Kami berharap Kota Medan menjadi destinasi wajib para wisatawan sebab selama inipun wisatawan yang datang ke Medan selalu memburu buah durian. Sehingga ide membuka Kede Duren Awak pun tercipta,” katanya pada media, Rabu (28/3/2018).


Dijelaskannya, Duren Awak sudah opening pada 25 Maret 2018 kemarin. Untuk grand opening nanti, pihaknya akan mengundang artis Irwansyah.

“Durian di sini asli durian dari Sumut yang memang diambil dari petani-petani lokal yang mana petani inimempunya kualitas premium untuk mengisi Duren Awak ini. Nah, apabila salah satu petani daerah kosong yang memasok durian kemari akan dari petani lainnya. Sebab kita mengambil durian ini dari daerah dari Sipirok,Sibolga, Tarutung dan ada juga yang dari Bahorok yang merupakan memang daerah penghasil durian,” terangnya.

Ia pun mengklaim bahwa durian yang dijual di Duren Awakemiliki keunggulan dari segi kualitas.

“Jadi kalau gak enak bisa dipulangkan dan customer bisa pilih lainnya.

Dan, yang membedakan kita di sini menyediakan pulut yang dikemas dengan daun pisang karena orang Medan itu suka makan durian pakai pulut,” pungkasnya.