Medan - Dewan Kesenian Sumatera Utara (DKSU) siap bersinergi dalam membangkitkan kesenian dan kebudayaan serta dunia pariwisata di Sumatera Utara dengan tagline ‘Bersinergi, Visioner dan Berpikir Indah’ sangat tepat dalam perkembangan jaman ‘now’ saat ini.

Hal ini disampaikan Baharuddin Saputra SH dalam menyambut kunjungan Event Organizer R2 Enterprise dari Jakarta yang ingin bekerja sama dalam sebuah even di KNO Exhibition 2018 di Kualanamu Airport Indonesia.

Pihak DKSU menyambut baik kedatangan pihak Event Organizer R2 enterprise dari Jakarta. DKSU akan menawarkan bentuk kesenian seperti seni Rupa, Film, Sastra, Musik, Photograpi, Tari, Teater, Multimedia dan Ekonomi Kreatif untuk bersama-sama mendukung dan bersinergi dengan acara KNO Exhibition 2018.

"DKSU siap bersinergi dengan pihak mana pun dalam membangun kesenian di Sumut dan kita sangat menyambut baik kedatangan pihak Event Organizer R2 Enterprise yang ingin menggelar KNO Exhibition 2018 ini," tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Executive Marketing R2 Enterprise, Misbah Tulhair mengatakan langkah pada bulan Mei pihak panitia akan memulai langkah awal bekerja sama dengan DKSU. Dimana pihaknya bekerjasama dengan AP II dalam penyelenggara kegiatan seni dan kebudayaan yang ada di Sumut.

Pihaknya, menawarkan berbagai macam pameran diselenggarakan di Bandara Kualanamu International Airport di terminal 1, Lantai 2 dan Airport Railway Station selam 14 hari dengan berkerjasama dengan berbagai mitra usaha yaitu otomotif, gedget dan elektronik, perbankan, asuransi, propertu, retail, e-commerce.

"Pameran ini diselenggarakan secara langsung untuk para pengunjung bandara dengan tujuan untuk memperkenalkan produk-produk unggulan Indonesia dari mitra usaha dengan acara yang sangat menarik," kata ketika berdialog dengan pengurus DKSU di Gedung Dewan Kesenian.

Dia menegaskan exhibition ini diharapkan dapat menambah daya tarik bagi turis mancanegara untuk mengenal produk Indonesia lebih luas. Diharapkan dengan ada pameran ini akan terjalim partnership antara R2 enterprise dengan mitra usaha yang didukung oleh Angkasa Pura II dan bersama-sama DKSU nantinya.

Exhibition yang akan digelar di mana selama 1 tahun agenda kegiatan yang harus dibuat dengan menawarkan produk terbaik dengan harga kompetitif sebagai bentuk pelayanan kepada pengguna jasa dan komuninitas Bandara KNIA.

"Bagaimana mengkolaborasi kegiatan tersebut oleh pihak Pemda setempat dalam hal ini di Pemprov Sumut dengan DKSU menjadi sebuah agenda tahunan kedepannya," katanya.

Pihaknya akan terus berkreasi dan berkreatif ddalam membangun dan kedepannya mencari win-win solution bagaimana memadu konsep kesenian dalam memajukan dunia pariwisata di Indonesia terutama di Sumut.

"Semoga pertemuan dengan DKSU kedepannya dapat menjadi tonggak dalam membangkitkan kesenian dan pariwisata di Sumut," tegasnya.

Kunjungan R2 Enterprise sebagai panitia KNO Exhibition 2018 yang diwakili oleh Executive Marketing Misbah Tulhair, Marketing R2 Enterprise Dwi Purwati diterima oleh Baharuddin Saputra SH, Wakil Sekretaris DKSU, Ahmad Zulfikar Sagala beserta Koordinator Humas, Haslan M Tambunan, anggota Mhd Darwinsyah Purba, Koordinator Komite Ekonomi Kreatif, Waliono di Gedung Dewan Kesenian Sumut Jalan Wiliem Iskandar/RS Haji no. 10 A Medan.