PALAS - Sekitar 600 ratusan warga Kecamatan Ulu Barumun mendeklarasikan diri siap mengusung kemenangan pasangan kandidat nomor 2 di pesta demokrasi Kabupaten Pdang Lawas 27 Juni 2018. Tekad perjuangan untuk meraih kemenangan pasangan Haji Tongku Sutan Oloan(TSO)–Haji Ahmad Zarnawi Pasaribu  nomor urut 2 ,dikenal dengan slogan 'SOBAR'.

Demikian disampaikan perwakilan masyarakat Raja Luat Paringonan Riswan Hasibuan bersama Tokoh Adat Arif Hasibuan, di acara pertemuan silaturrahmi Cabup dan rombongan bersama warga di posko pemenangan Kecamatan Ulu Barumun Barumun, Jumat (23/3/2018).

Menurut Riswan, untuk mencapai kemajuan dan perkembangan Kabupaten Palas dibutuhkan seorang pemimpin yang berkualitas dan mampu menjadi nakhoda sekaligus abdi di masyarakat sebagai pelayan publik yang merakyat.

"Berdasarkan pengamatan dan responsif masyarakat yang kami dengar dari segala penjuru desa dan kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Palas, mengunggulkan TSO sebagai pilihan yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan lima tahun ke depan," sebut Riswan langsung diamini tokoh masyarakat Mahyuddin Harahap dan Indra Leo sebagai tokoh pemuda.

"Kami yakin dan percaya, dibawah kepemimpinannya masyarakat dan daerah sama-sama maju dan sejahtera,” tegas mereka bersama dengan simbol salam 2 jari untuk Paslon TSO-Zarnawi.

Menimpali penyataan Raja Luat Paringgonan, Ardani Saleh Hasibuan, Alim Ulama menyebutkan, puncak kedaulatan rakyat telah bersatu padu memilih TSO demi melanjutkan kemajuan Palas mencapai jati diri sebagai Kabupaten Palas Bercahaya.

"Sehingga ke depan Kabupaten Palas menampakan wujud nyata sebagai kabupaten yang mandiri dan berkembang pesat yang ditopang dengan kepiawaian pemimpinnya yang memilik kualitas jiwa kepemimpinan yang tidak diragukan lagi," ujarnya.

Untuk itu, sambung dia, warga Ulu Barumun bersatu padu menggalang kekuatan sebagai bentuk gerakan masyarakat secara massal menuju kemenangan TSO.

"Karena telah menunjukan karya kinerjanya sebagai pemimpin yang merakyat," tandasnya.