JAKARTA - Panitia pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) meluncurkan merchandise resmi pesta olahraga antarnegara Asia. Peluncuran dilakukan Ketua INASGOC Erick Thohir dalam acara khusus yang digelar di Senayan City Jakarta, Jumat (23/3).

Kegiatan yang dilaksanakan kurang dari lima bulan, jelang pelaksanaan Asia Games pada18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang, semakin memantapkan kesiapan Indonesia (Jakarta – Palembang) sebagai tuan rumah.

"Peluncuran merchandise ini dalam momen yang tepat. Yaitu, kurang dari lima bulan jelang Asian Games 2018," ujar Erick dalam sambutannya.

Menurut Erick, launching ini tidak hanya memenuhi keinginan publik terkait pernak pernik Asian Games 2018 saja. Melainkan, turut mendukung salah satu dari empat kesuksesan (4S) yaitu ekonomi kerakyatan.

"Pembuatan merchandise ini melibatkan perusahaan lokal dan UMKM. Selain juga perusahaan internasional untuk merchandise khusus," tambah Erick.

Masih menurut Erick Asian Games 2018 merupakan momentum bersejarah yang baru diselenggarakan kembali di Indonesia, setelah 56 tahun silam.

"Kami juga bekerja sama dengan PT Pos Indonesia untuk perangko khusus edisi Asian Games 2018," tandas Erick.

Merchandise resmi Asian Games 2018, terdiri dari sekitar 200 kategori. Itu meliputi aparel, tas, kaus kaki, suvenir, home goods, personal care, stationare dan mobile games.

INASGOC memastikan, harga merchandise terjangkau bagi seluruh kalangan. Mulai dari Rp 3.500 hingga Rp 5.000.000.

Penyediaan merchandise pun tersebar luas. Misalnya, pusat perbelanjaan seperti Sarinah dan Sogo, atau umum melibatkan stasiun kereta api, bandara, mal, atau secara online di www.asiangames2018.id.***