LABUHANBATU - Sebagai langkah dan upaya menjaga kebersihan lingkungan serta pencegahan preventif bahaya demam berdarah, Dinas Kesehatan Pemkab Labuhanbatu melaksanakan fogging atau pengasapan di komplek perumahan Prajurit Kodim 0209/LB. Kegiatan yang diselenggarakan Jumat-Sabtu (24/3/2018), itu difasilitasi Poskes Kodim 0209/LB ini sebagai langkah dukungan atas program Bupati Labuhanbatu, H Pangonal Harahap yakni Jumat Bersih yang bertujuan agar masyarakat tidak sakit.

"Kegiatan ini rutin dilakukan untuk memusnahkan sarang nyamuk. Ini juga sebagai upaya Kodim 0209/LB dalam mengantisipasi penyakit demam berdarah," ujar Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin melalui Kasdim Mayor Inf Ertiko Cholifa, Sabtu (24/3/2018).

Disamping itu, Kasdim mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Dinas Kesehatan Labuhanbatu yang telah mendukung usulan Kodim 0209/LB serta pro aktif dalam mempersiapkan perlengkapan yang dibutuhkan.

"Sinergitas Kodim 0209/LB, dalam hal ini Poskes Kodim beserta Dinas Kesehatan Pemkab Labuhanbatu, tentunya sangat menginginkan seluruh wilayah teritorial menjadi bebas dari sarang nyamuk. Maka diimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan masing-masing," pinta Dandim.

Dalam kegiatan itu, tampak turut personil Poskes Kodim 0209/LB Pelda Suyanto, Kepling Kodim 0209/LB Muhammad Amin, sejumlah Pns dilingkungan Makodim setempat, serta Tim Dinkes Pemkab Labuhanbatu.